Hilang 3 Hari di Sungai Mahakam, Bocah 10 Tahun Ditemukan Tewas Mengambang

Senin, 1 April 2019 10:06 Reporter : Saud Rosadi
Hilang 3 Hari di Sungai Mahakam, Bocah 10 Tahun Ditemukan Tewas Mengambang ilustrasi orang tenggelam. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - M Rahmat (10), bocah laki-laki yang dilaporkan hilang 3 hari lalu di Sungai Mahakam, Samarinda, pagi ini ditemukan tewas mengambang. Jenazahnya dibawa ke RSUD AW Syachranie untuk keperluan visum.

Lokasi penemuan korban berada tidak jauh dari dermaga yang berada di belakang kompleks ruko Mahakam Square, Jalan Pangeran Untung Surapati.

"Ditemukan sekitar jam 6.20 pagi ini tadi, berjarak sekitar 100-200 meter dari titik awal perkiraan korban tenggelam, ke arah hilir sungai," kata Kasi Operasi dan Siaga Basarnas Kaltim-Kaltara Octavianto, Senin (1/4).

Octavianto menerangkan, Sabtu (3/30) sore lalu, sekira pukul 17.50 WITA, korban sebelumnya memancing bersama teman seusianya di Sungai Mahakam. Setelah memancing, korban kemudian berenang.

"Dari keterangan saksi, korban hilang di sungai karena terseret arus deras (di bawah permukaan Sungai Mahakam)," ujar Octavianto.

Diterangkan Octavianto, mengingat korban sudah ditemukan, operasi SAR yang dilakukan selain Basarnas, Brimob, Polsek Kawasan Pelabuhan dan satuan relawan kebencanaan di Samarinda dinyatakan selesai.

Dalam catatan merdeka.com, Rahmat merupakan korban ketiga ditemukan meninggal di Sungai Mahakam, selama Maret-April 2019. Dua kejadian sebelumnya, adalah Rahma Amelia (18) dan Nurzaki Hasan (12). Ketiganya, tenggelam saat berenang di sungai yang dikenal tenang di permukaan namun berarus deras. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Tewas Tenggelam
  3. Samarinda
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini