Hijaukan Solo, Jokowi dapat penghargaan Green City

Selasa, 10 Juli 2012 19:38 Reporter : Vincent Asido Panggabean
Jokowi di cipulir. ©2012 Merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Joko Widodo kembali mendapat penghargaan karena keberhasilannya membangun Kota Solo. Kali ini walikota Solo yang juga calon gubernur DKI tersebut diganjar penghargaan Green City.

Penghargaan diberikan oleh The La Tofi School of CSR karena Jokowi dianggap berhasil mengembangkan kebijakan yang pro lingkungan untuk segala aspek pembangunan.

Pemberian penghargaan dilakukan di Hotel Kempinski, Jakarta, Selasa (10/7) dan dihadiri oleh Menhut Zulkifli Hasan serta Menperin MS Hidayat.

Dalam kesempatan itu, Zulkifli sempat memuji Jokowi. "Jokowi ini kan lulusan sarjana kehutanan, makanya Solo jadi indah," kata Zulkifli.

Jokowi mendapat penghargaan bersama Wali Kota Blitar Samanhudi Anwar, Bupati Kutai Barat Ismael Thomas dan Wali Kota Probolinggo Buchori. Mereka juga mendapat penghargaan Green City.

The La Tofi School of CSR juga memberikan penghargaan berupa Green Hotel, Green Telecommunication, Green Campuss, Green Local Hero, Green School, Green Manufacture, Green Mining, Green Agro Industry, Green Forestry, Green Banking dan Green Hospital.

The La Tofi School of CSR yang berdiri pada awal 2010 memandang CSR sebagai kreativitas perusahaan untuk memajukan bisnisnya. Oleh karena itu, butuh inovasi dan reaksi cepat terhadap persoalan yang muncul di tengah masyarakat. [ren]

Topik berita Terkait:
  1. Jokowi
  2. Solo
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.