Hendropriyono: SBY & Prabowo Dukung Pemerintah Tangani Konflik di Papua

Kamis, 5 September 2019 16:25 Reporter : Ronald
Hendropriyono: SBY & Prabowo Dukung Pemerintah Tangani Konflik di Papua Hendropriyono. ©2017 Merdeka.com/Ahda

Merdeka.com - Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM. Hendropriyono mengaku bertemu dengan Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Keduanya membahas gejolak yang terjadi di Papua dan Papua Barat.

Kepada Hendropriyono, SBY mengatakan mendukung langkah pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam penanganan konflik di Bumi Cendrawasih itu.

"Kemarin saya ketemu dengan presiden keenam pak SBY. Beliau mendukung langkah-langkah pemerintah dan mengharapkan bahwa seluruh rakyat memang bersatu padu menyelamatkan hari depan kamu dan kamu sendiri," kata Hendropriyono dalam acara forum patriotik untuk Papua dan Papua Barat di Jakarta Selatan, Kamis (5/9).

Pun demikian Prabowo Subianto. Prabowo disebut Hendropriyono juga mendukung langkah yang diambil pemerintah. "Nanti sore ketemu pak Prabowo sama-sama veteran. Pak Prabowo saya ingin ketemu karena saya sangat bangga dan senang beliau sudah bilang bahwa semua supaya berada di belakang pemerintah, di dalam menghadapi dan menyelesaikan masalah di Papua sekarang," ujarnya.

"Jangan ada lagi kritik-kritik cek cok, itu kalau keadaan normal, ini lagi keadaan nggak normal. Semua harus bersatu padu," sambungnya.

Ingatan Hendropriyono langsung tertuju saat-saat dirinya hampir mati untuk mempertahankan masa depan bangsa. Sehingga, ia berpesan agar perjuangan para veteran dapat dilanjutkan generasi hari ini.

"Dan saya sekali lagi berharap tolonglah lanjutkan estafet ini, saya ini ada satu tanda (logo) pernah luka-luka di pertempuran hampir mati untuk sekarang kamu hidup, tolong lanjutkan supaya kalian ini membawa estafet ke bangsa seluruh," katanya. [rhm]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini