Hendak Pasang Kubah, Pekerja Terpeleset Jatuh Tertancap Besi Hingga Tembus ke Dada

Kamis, 11 Maret 2021 19:16 Reporter : Henny Rachma Sari
Hendak Pasang Kubah, Pekerja Terpeleset Jatuh Tertancap Besi Hingga Tembus ke Dada Ilustrasi Garis Polisi. ©2015 merdeka.com/afif

Merdeka.com - Seorang pekerja bangunan, Herizal (21) harus menahan rasa sakit di dadanya akibat tertancap besi. Peristiwa itu terjadi saat ia hendak memasang kubah masjid di Desa Meureubo, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, Kamis (11/3).

Praktis, Herizal langsung dilarikan ke IGD RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh dengan kondisi kritis.

Pria asal Desa Ujung Teran Kecamatan Salapian Kabupaten Langkat Sumatera Utara tersebut hingga Kamis petang, masih menjalani perawatan medis di rumah sakit setempat.

"Saat ini korban masih dalam perawatan medis guna menjalani operasi di rumah sakit," kata Kapolres Aceh Barat AKBP Andrianto Argamuda SIK diwakili Kapolsek Meureubo Ipda Vitra Ramadani, seperti dikutip Antara.

Menurut Vitra, sebelum terpeleset dan tertancap besi, korban sedang berusaha memasang bagian kubah masjid.

Tiba-tiba korban terpeleset dan jatuh ke lantai dengan ketinggian 1,5 meter dan kemudian mengenai sisa besi cor kubah masjid, sehingga tubuh korban mengalami luka tusukan di bagian dada sebelah kiri dan tembus di bagian dada sebelah kanan.

Seorang rekan korban bernama Imam yang melihat kejadian tersebut, kemudian memotong besi tersebut dengan menggunakan mesin gerinda.

Setelah berhasil memotong besi tersebut, korban Herizal kemudian dibawa ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Nyak Dhien Meulaboh, guna mendapatkan pertolongan lebih lanjut.

"Rencananya korban akan dilakukan operasi pencabutan besi ukuran 12 inci yang menempel di badan korban," kata Ipda Vitra Ramadani menambahkan.

Pihak kepolisian menduga korban mengalami kecelakaan kerja saat sedang memasang kubah dan kemudian terjatuh. [rhm]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini