Hendak Mancing di Waduk Kedung Omong, Warga Tewas Tenggelam

Sabtu, 18 April 2020 11:34 Reporter : Arie Sunaryo
Hendak Mancing di Waduk Kedung Omong, Warga Tewas Tenggelam Ilustrasi mayat. Ilustrasi shutterstock

Merdeka.com - Tri Winarno (33) warga Dukuh Tengarankulon, Desa Tengaran, Kecamatan Sruwen, Kabupaten Semarang, tenggelam di Waduk Kedung Ombo saat hendak memancing ikan, Kamis (16/4) siang. Jenazah korban ditemukan mengambang, tak jauh dari lokasi jatuh oleh tim SAR gabungan, Jumat (17/4) malam.

Humas Basarnas SAR Surakarta, Yohan Tri Anggoro mengatakan, korban ditemukan 10 meter dari lokasi awal jatuh. Pencarian oleh tim SAR gabungan dilakukan sejak Kamis sore hingga malam. Karena belum ditemukan, pencarian dilanjutkan pada hari Jumat.

"Korban ditemukan tim SAR Gabungan pada pukul 21.00 WIB dalam keadaan meninggal dunia, 10 meter ke arah timur dari titik datum," ujar Yohan kepada merdeka.com, Sabtu (18/4).

Yohan menambahkan, pencarian dilakukan dengan patroli manual menggunakan perahu Landing Craf Rubber ( LCR). Tim SAR berangkat pukul 20.00 WIB dan sejam kemudian berhasil menemukan korban dalam posisi mengambang.

"Setelah dilakukan visum dari puskesmas dan kepolisian selanjutnya korban dibawa ke rumah duka," katanya.

Lebih lanjut Yohan menyampaikan, sebelum tenggelam, Tri Winarno diduga terpeleset hingga terjatuh saat akan memasang tiang pancang untuk menambatkan perahunya. Nahas karena tidak bisa berenang akhirnya ia tenggelam.

Pada awalnya pencarian langsung dilakukan oleh tim SAR gabungan dengan dibantu para nelayan setempat. Pencarian dilakukan dengan penyisiran dari bibir waduk menuju ke TKP serta penyisiran area waduk kedungombo. [eko]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Tewas Tenggelam
  3. Semarang
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini