Helikopter TNI AD jatuh di Kalimantan, 13 orang dipastikan tewas

Sabtu, 9 November 2013 17:30 Reporter : Yulistyo Pratomo
Helikopter TNI AD jatuh di Kalimantan, 13 orang dipastikan tewas Mi-17 TNI AD. ©indomiliter.com

Merdeka.com - Helikopter jenis MI-17 milik TNI Angkatan Darat jatuh saat sedang terbang menuju pos perbatasan Indonesia Malaysia di Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara. 13 Orang penumpang yang terdiri dari empat prajurit TNI dan sembilan warga sipil ditemukan tewas.

"Helikopter yang jatuh dan menewaskan 13 orang di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia di Kabupaten Malinau, membawa logistik dan material bangunan," kata Komandan Kodim Malinau Kalimantan Utara, Letkol Inf M Yamin Dano di Nunukan, Kalimantan Utara, Sabtu (9/11), seperti dilansir dari Antara.

Empat prajurit yang tewas dalam kecelakaan tersebut merupakan kru helikopter nahas tersebut. masing-masing atas nama Kapten CPN Wahyu Ramdan, Lettu CPN Agung Budiarjo, Lettu CPN Rokhmat dan satu orang anggota Batalion Zipur Kodam VI Mulawarman, Kapten CZI Sardi.

Sementara, sembilan warga sipil yang ikut tewas dalam kecelakaan tersebut antara lain, Desi dan Wahyu dari Kota Tarakan dan selebihnya warga Apao Iping Kabupaten Malinau dan satu orang belum diketahui identitasnya.

Dari 19 penumpang (sebelumnya ditulis 21 orang), enam di antaranya ditemukan dalam keadaan selamat. Mereka terdiri dari dua prajurit TNI AD dan empat warga sipil. Seluruhnya sudah dievakuasi menuju Rumah Sakit Kota Tarakan.

"Informasi yang kami terima sementara ini, jumlah penumpang yang selamat sebanyak enam orang, dari TNI AD dua orang dan warga sipil sebanyak empat orang. Adapun penumpang yang ditemukan selamat mengalami luka bakar dan segera dievakuasi ke Rumah Sakit Tarakan," pungkasnya.

[tyo]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Pesawat Jatuh
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini