Heboh babi aneh di Cianjur, benarkah babi ngepet?

Rabu, 12 Desember 2012 09:31 Reporter : Muhammad Hasits
Heboh babi aneh di Cianjur, benarkah babi ngepet? Babi ngepet. ©2012 Merdeka.com/Momo

Merdeka.com - Bentuknya tidak terlalu besar. Jika dilihat dari dekat, tidak ada yang aneh dengan babi yang bikin heboh warga Kampung Palalangon, Desa Palalangon, Kecamatan Haurwangi, Cianjur, Jawa Barat ini.

Tapi warga Cianjur mencurigai babi ini bukan sembarang babi. Hewan berbulu hitam ini dicurigai sebagai babi ngepet. Benarkah?

"Dibilang babi ngepet kayaknya bukan, tapi juga bukan babi hutan biasa. Ini babi hutan aneh," ujar tokoh masyarakat sekitar Tamim kepada merdeka.com, kemarin.

Karena dianggap bukan babi biasa, warga kemudian menangkapnya. Babi itu kemudian dimasukkan kandang besi berukuran 1,5 X 1 meter.

Menurut Tamim, babi itu terlihat aneh karena babi yang memiliki panjang 70 cm dan berat sekitar 25 kg itu bertingkah layaknya manusia. Babi yang ditangkap warga tersebut tidak mau minum air mentah.

"Kalau dikasih air minum mentah gak mau, tapi kalau dikasih air Aqua langsung segut diminum. Makannya juga mau nasi sama roti, tapi singkong mentah gak dimakan," ujarnya.

Hal itulah yang membuat babi tersebut aneh dan mengundang penasaran warga. "Lagian kalau babi hutan kalau dipukul kan bunyi, ini mah tidak. Dari kemarin waktu ditangkap dia gak ngeluarin bunyi. Makanya ini babi aneh," imbuhnya.

Penangkapan babi di Kampung Palalangon ini langsung tersiar keluar Cianjur. Banyak pula warga dari luar Cianjur berdatangan. Semua hanya ingin melihat babi tersebut.

"Kami berangkat dari Banten jam 2 malam, ini baru sampai. Kami merasa pensaran apakah benar babi aneh itu, memiliki kebiasaan layaknya manusia. Ternyata memang benar, kami tidak tahu apakah ini babi jelmaan atau biasa disebut ngepet," kata Rusman (39) warga Serang-Banten.

Mereka mengaku sengaja datang ke kampung tersebut, untuk menghilangkan rasa penasaran. Sehingga Kampung Palalangon yang biasanya sepi, sejak dua hari terakhir ramai didatangi warga dari pagi hingga malam menjelang. [did]

Topik berita Terkait:
  1. Mistis
  2. Pesugihan
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini