Haruskah para artis tiru aksi Deddy Corbuzier buru haters?

Rabu, 10 Februari 2016 08:45 Reporter : Faiq Hidayat
Haruskah para artis tiru aksi Deddy Corbuzier buru haters? Deddy Corbuzier. ©2014 Merdeka.com/kapanlagi.com

Merdeka.com - Antho Nugroho menyebutkan Chika Jessica sebagai PSK dan membuat komentar tentang agama kepada Deddy Corbuzier di instagram milik ayah Azka Corbuzier. Namun dalam waktu tiga hari, Deddy berhasil mendapat informasi lengkap sang hater.

Tim IT Deddy bekerja sama dengan kepolisian Jambi untuk mencari data sang haters agar permasalahan ini berjalan dengan cepat. Sang haters pun menyerah dan minta maaf.

Menanggapi hal tersebut, pengamat media sosial Enda Nasution mengatakan para artis tak usah mengikuti aksi aksi Deddy Corbuzier memburu haters sampai dapat. Sebab, para artis akan kehabisan waktu jika harus menemukan identitas asli haters.

"Buang-buang energi ngejar seperti itu, kalau tidak merasa salah enggak usah dipikirin," kata Enda Nasution saat dihubungi merdeka.com, Selasa (9/2).

Menurut Enda, pemilik akun media sosial juga banyak yang menggunakan identitas palsu. Apalagi sudah risiko sebagai artis atau publik figur mendapat komentar buruk dari para haters.

"Kalau memang sangat gemes ingin tahu haters dicari silakan, begituan resiko publik figur, ini bukan sifat personal, lakukan apa pun pasti ada haters yang menghujat, mau artis sudah baik tetap dicari kesalahan," ujar dia.

Lanjut dia, apabila artis tidak suka terhadap haters bisa diblokir akun si haters. Apalagi artis bisa melaporkan kepada polisi atas komentar buruk para haters.

"Haters memang mengganggu tindakan berikutnya sampai ke akar-akar, saya merasa tidak bisa dihilangkan," ucapnya. [hhw]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini