Haris Azhar Dipanggil Polisi karena Dilaporkan Luhut: Kita Diundang Ya Kita Hadir

Kamis, 21 Oktober 2021 11:23 Reporter : Merdeka
Haris Azhar Dipanggil Polisi karena Dilaporkan Luhut: Kita Diundang Ya Kita Hadir Haris Azhar Datangi Mediasi di Polda Metro Jaya. ©2021 Merdeka.com/Ady Anugrahadi

Merdeka.com - Direktur Lokataru Haris Azhar dan Koordinator KontraS Fatia Maulida bertandang ke Polda Metro Jaya. Didampingi penasihat hukum mereka berdua hendak memenuhi panggilan mediasi berkaitan dengan dugaan pencemaran nama baik yang dilaporkan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Pantau di lapangan, Haris Azhar dan Fatia Maulida tiba pukul 10.00 WIB. Ia mengenakan batik merah bata dipadu celana panjang abu-abu. Haris Azhar irit bicara ketika ditanya awak media terkait kasus yang menimpanya.

Ia hanya mengatakan, kehadiranya untuk melakukan mediasi. "Kita diundang (mediasi) ya kita hadir," ujar di Polda Metro Jaya.

Sebelumnya diberitakan, Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan melaporkan Haris Azhar dan Fatia Maulida ke Polda Metro Jaya atas dugaan pencemaran nama baik. Laporan terdaftar di Polda Metro Jaya dengan nomor STTLP/B/4702/IX/2021/SPKT/POLDA METRO JAYA, 22 September 2021

Laporan itu terkait video wawancara Fatia Maulida yang diunggah di kanal youtube milik Haris Azhar. Video itu diberi judul "Ada Lord Luhut Di balik Relasi Ekonomi-Ops Militer Intan Jaya!! Jenderal BIN Juga Ada!!".

Luhut sendiri dalam berbagai kesempatan telah membantah tunduhan itu.

"Saya tidak ada sama sekali bisnis di Papua, sama sekali tidak ada, apalagi itu dibilang pertambangan-pertambangan, itu kan berarti jamak, saya tidak ada," kata dia di Polda Metro Jaya, Senin (27/9).

Karena itu, Luhut berharap pelaporan ini bisa dijadikan pembelajaran semua pihak agar tidak sembarang berbicara. Luhut yakin, kebenaran segera terungkap.

"Jadi jangan berdalih hak asasi manusia atau kebebasan berekspresi yang membuat orang lain jadi susah ga boleh gitu. Dan saya tidak akan berhenti, saya ulangi, saya tidak akan berhenti saya membuktikan bahwa saya benar," ucap dia.

Reporter: Ady Anugrahadi

Sumber: Liputan6.com [eko]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Haris Azhar
  3. Luhut Panjaitan
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini