Hari Raya Nyepi, Bandara I Gusti Ngurah Rai Hentikan Penerbangan Sementara

Senin, 20 Maret 2023 21:00 Reporter : Moh. Kadafi
Hari Raya Nyepi, Bandara I Gusti Ngurah Rai Hentikan Penerbangan Sementara Bandara I Gusti Ngurah Rai. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, menghentikan sementara operasional perjalanan udara, khusus untuk penerbangan komersial dalam rangka Hari Raya Nyepi di Bali.

Penghentian tersebut dilakukan sejak hari Rabu (22/3) pada pukul 06.00 WITA sampai dengan Kamis (23/3) pada pukul 06.00 WITA.

General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Handy Heryudhitiawan mengatakan, pihaknya telah berkomunikasi dengan pik maskapai dalam penghentian sementara operasional bandara.

“Penghentian operasional selama Hari Raya Nyepi tertuang dalam Notice To Airmen (Notam) Nomor 0018/23 dan sudah dikoordinasikan dengan seluruh komunitas bandara sejak tiga bulan yang lalu,” katanya di Bali, Senin (20/3).

“Selama masa penutupan tersebut, dikecualikan untuk penerbangan yang bersifat darurat dan juga medical evacuation. Untuk penerbangan-penerbangan tersebut masih dapat kami layani dengan persyaratan tertentu,” imbuh Handy.

2 dari 2 halaman

Dia mengungkapkan, sepanjang tahun 2023 ini Bandara I Gusti Ngurah Rai telah melayani rata-rata 49.000 penumpang domestik dan internasional, serta 360 pergerakan pesawat per harinya.

“Dengan demikian, kami memperkirakan terdapat penumpang sejumlah tersebut yang akan menyesuaikan jadwal penerbangannya selama periode Hari Raya Nyepi ini,” jelasnya.

Sementara, untuk rencana penerbangan terakhir domestik adalah pada Selasa (21/3) pesawat yang berangkat terakhir adalah Citilink dengan tujuan Jakarta pada pukul 20.55 WITA dan pesawat yang datang terakhir adalah Trans Nusa dari Jakarta (CGK) pada pukul 23.15 WITA.

“Untuk rencana penerbangan terakhir internasional adalah pada hari Rabu 22 Maret 2023, pesawat berangkat terakhir adalah maskapai Thai Airasia dengan tujuan Don Mueang Airport, Thailand pada pukul 01.15 WITA. Untuk kedatangan terakhir adalah Air Asia dari Don Mueang Airport Thailand pada pukul 00.55 WITA,” ujarnya.

“Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali senantiasa memberikan pelayanan prima kepada seluruh pengguna jasa. Kami siap mendukung penuh pelaksanaan Hari Raya Nyepi tahun baru Saka 1945 ini,” tutup Handy. [fik]

Baca juga:
Bule Prancis Ngamuk dan Bikin Gaduh di Bandara I Gusti Ngurah Rai
Begini Persiapan di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali Cegah Flu Burung
Bandara Soetta dan Ngurah Rai Ditarget Jadi Terbaik Asia, tapi Ada Syaratnya
Presiden AS Joe Biden Kirim Surat untuk Imigrasi Ngurah Rai Bali, Ini Isinya
Cuaca Ekstrem, 36 Jadwal Penerbangan di Bandara I Gusti Ngurah Rai Terdampak
Tingkatkan Keselamatan Penerbangan, Bandara I Gusti Ngurah Rai Perbaiki Landasan Pacu
Sambut Pendaratan Pesawat Airbus A380, Ini Persiapan Bandara I Gusti Ngurah Rai

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini