Hari Pertama SKD CASN di Tangerang, 20 Persen Peserta Tidak Datang

Senin, 20 September 2021 16:40 Reporter : Kirom
Hari Pertama SKD CASN di Tangerang, 20 Persen Peserta Tidak Datang Tes SKD CPNS. ©2021 Liputan6.com/Herman Zakharia

Merdeka.com - Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Pemerintah Kota Tangerang, mulai dilaksanakan Senin (10/9). Tes akan berlangsung hingga Jumat (24/9) mendatang.

Pada tahun ini Pemerintah Kota Tangerang membuka formasi penerimaan pegawai dengan rincian formasi CPNS sebanyak 122 orang, PPPK guru sebanyak 3.453 orang, dan PPPK nonguru sebanyak 53 orang.

"Seleksi untuk PPPK akan berlangsung pada hari Sabtu tanggal 25 September 2021 di TCC," terang Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang Convention Center (TCC), Karawaci, Senin (20/9).

Arief mengungkapkan, seleksi SKD CASN hari ini diikuti 250 peserta. Sebanyak 50 peserta tidak hadir. "Sekitar 20 persen kursi yang kosong, karena tidak datang. Untuk waktu ujiannya 100 menit dan hari ini dibagi dalam dua sesi," jelas Arief.

Arief menjabarkan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) tahun 2021 diikuti tak kurang dari 4.505 pelamar yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi. Dalam penerimaan tahun ini, formasi CPNS yang tersedia sebanyak 122 orang dan yang mendaftar sebanyak 4.925 orang.

Dia menegaskan, seleksi CASN tersebut berlangsung dengan menerapkan protokol pencegahan Covid-19 yang ketat. Dia juga memastikan setiap peserta seleksi membekali diri dengan bukti swab negatif. "Setiap peserta wajib membawa bukti swab antigen dengan hasil negatif, tapi jika ada peserta yang masih menderita Covid-19 maka seleksi akan ditunda," ungkap dia. [yan]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini