Hari Pertama Ramadan, Joko Driyono Jalani Sidang Perdana di PN Jaksel

Senin, 6 Mei 2019 05:42 Reporter : Ronald
Hari Pertama Ramadan, Joko Driyono Jalani Sidang Perdana di PN Jaksel Berkas P21, Joko Driyono diserahkan ke Kejaksaan. ©2019 Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) akan menggelar sidang perdana perkara perusakan barang bukti terkait pengaturan skor sepak bola Indonesia, dengan tersangka Joko Driyono alias Jokdri. Mantan Plt Ketua Umum PSSI itu akan duduk di kursi terdakwa.

"Senin 6 Mei 2019 sidang perdana," kata Humas PN Jaksel Achmad Guntur saat dihubungi, Minggu (5/5).

Guntur mengatakan, pihaknya sudah menerima berkas dari kejaksaan pada pekan lalu dan dinyatakan lengkap. Dalam sidang itu, lanjutnya, akan dipimpin Ketua Majelis Hakim, Kartim Haeruddin serta hakim anggota R. Lim Nurohim dan Sudjarwanto.

"Seperti biasa menunggu Jaksa dan terdakwa. Kalau pidana biasanya di atas jam 1 siang," kata Guntur.

Sebelumnya, berkas perkara 10 tersangka dugaan pengaturan skor sepak bola Indonesia telah dinyatakan lengkap. Dengan begitu, para tersangka yang salah satunya merupakan mantan pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PSSI Joko Driyono atau Jokdri itu segera diserahkan ke Kejaksaan Agung.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, berkas perkara tersebut dinyatakan lengkap oleh Kejaksaan Agung pada Kamis 4 April 2019. Namun baru hari ini surat pemberitahuan P21 dikirimkan ke penyidik Satgas Antimafia Bola Polri.

"Hari ini secara resmi kita menerima surat P21 dari Kejagung. Untuk perkembangannya nanti akan saya sampaikan lebih lanjut," ujar Dedi di Mabes Polri di Jakarta, Senin (8/4). [bal]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini