Hari pertama kerja usai Lebaran, Plt Gubernur Riau cek pelayanan 2 RSUD

Kamis, 21 Juni 2018 14:02 Reporter : Abdullah Sani
Hari pertama kerja usai Lebaran, Plt Gubernur Riau cek pelayanan 2 RSUD Plt Gubernur Riau Sidak ke RSUD. ©2018 Merdeka.com/Abdullah Sani

Merdeka.com - Usai memimpin apel pertama sehabis libur Idul Fitri 1439 H, Plt Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim langsung melakukan pengecekan ke rumah sakit pemerintah, RSUD Arifin Ahmad dan RSUD Petala Bumi. Thamrin ingin melihat kesiapan pelayanan kesehatan di kedua rumah sakit tersebut.

Dia juga ingin memastikan pelayanan kesehatan masyarakat tetap berjalan normal meski suasana libur lebaran baru saja usai. "Alhamdulillah, pelayanan rumah sakit kita makin baik. Kalau dulu masuk rumah sakit mati duluan, sekarang masuk bisa sembuh. Ini menandakan, RS kita pelayanannya makin bagus," ujar Thamrin.

Tak sendirian, Thamrin didampingi asisten dan Kadiskes Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir serta Direktur RSUD Arifin Achmad, Dr Nuzelly Husnedy. Sidak itu diawali dengan mengunjungi Poli Jantung, Poli Paru yang cukup ramai. Serta tempat pendaftaran rawat jalan yang menggunakan sistem aplikasi online dan dilanjutkan dengan kunjungan ke Unit Gawat Darurat (UGD).

Di UGD, Thamrin menyempatkan berdialog dengan petugas jaga. "Pelayanan rumah sakit umum sekarang sudah mulai cukup bagus," katanya.

Beberapa tempat yang dikunjungi juga termasuk ruang Poli Anatomi dan ruangan ICU. Di ruang ICU, Thamrin menyempatkan menjenguk salah satu mantan Wadir RSJ Tampan Nunik Sukaryaningsih, yang sedang dirawat sehabis operasi.

Selesai kunjungan di RSUD AA, perjalanan dilanjutkan ke RSUD Petala Bumi.
Di RSUD Petala Bumi, Thamrin juga menyempatkan berdialog dengan dokter di Poli Anak dan Poli Umum. Bahkan sempat mengunjungi ruangan Fisioteraphy.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi menyampaikan bersyukur karena pelayanan kesehatan selama lebaran dan pasca lebaran cukup baik. "Pak Plt Gubernur Riau menyatakan cukup puas dengan kondisi pelayanan kesehatan baik di RSUD AA maupun di RSUD Petala Bumi," kata Mimi. [eko]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini