Hari Kedua, Sri Mulyani Calon Menteri Pertama yang Datang ke Istana

Selasa, 22 Oktober 2019 09:16 Reporter : Supriatin
Hari Kedua, Sri Mulyani Calon Menteri Pertama yang Datang ke Istana Sri Mulyani Indrawati. ©2019 Merdeka.com/supriatin

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo melanjutkan pemanggilan terhadap calon menteri kabinet 2019-2024. Di hari kedua, Sri Mulyani Indrawati menjadi calon menteri yang datang pertama.

Pantauan merdeka.com, mantan menteri keuangan itu tiba sekitar pukul 09.00 WIB, Selasa (22/10). Mengenakan baju putih dengan celana panjang hitam, Sri Mulyani melempar senyum sambil melambaikan tangan ke arah wartawan.

Ditanya kapan diberi tahu untuk datang ke Istana, Sri berujar singkat. "Kemarin."

Tidak ada komentar lagi dari Sri Mulyani sampai dia masuk ke Istana Kepresidenan. Dalam daftar nama kabinet yang banyak beredar, Sri Mulyani disebut-sebut akan menjadi Menko Perekonomian.

©2019 Merdeka.com/supriatin

Kemarin, tercatat ada 11 tokoh yang dipanggil Jokowi ke Istana. Mereka antara lain, mantan Ketua MK Mahfud MD, Founder dan CEO GoJek Nadiem Makarim, Wishnutama, mantan Ketua Tim Kampanye Nasional Erick Thohir, Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Selain itu, mantan Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Fadjroel Rachman, Nico Harjanto, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, dan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo. Mereka yang dipanggil satu per satu oleh Jokowi.

Adapun para tokoh kemarin mulai berdatangan sejak pukul 10.00 WIB dengan melewati pintu tamu. Kecuali Tito, mereka mengenakan kemeja berwarna putih saat menemui Jokowi. Pengumuman dan pelantikan Presiden bakal dilakukan pada Rabu besok. [bal]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini