Hari Kedua di NTB, Jokowi Resmikan Bendungan Bintang Bano

Jumat, 14 Januari 2022 09:16 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Hari Kedua di NTB, Jokowi Resmikan Bendungan Bintang Bano Jokowi jajal Jalan Bypass BIL-Mandalika. ©Biro Pers Sekretariat Presiden

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan meresmikan Bendungan Bintang Bano di Kabupaten Sumbawa Barat pada hari kedua kunjungan kerjanya di Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (14/1).

Jokowi didampingi Ibu Iriana beserta rombongan lepas landas dari Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Kabupaten Lombok Tengah, menggunakan helikopter Super Puma TNI AU sekitar pukul 09.25 Wita.

Dikutip dari keterangan pers, setibanya di helipad Bendungan Bintang Bano, Kabupaten Sumbawa Barat, Presiden akan langsung menuju lokasi peresmian. Jokowi juga diagendakan meninjau langsung fasilitas bendungan itu.

Seusai melaksanakan salat Jumat, Jokowi dan rombongan akan kembali ke Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid dengan menggunakan helikopter. Setibanya di bandara itu, Kepala Negara akan lepas landas kembali ke Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Kabupaten Sumbawa Barat antara lain: Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, dan Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto. [yan]

Baca juga:
Potret Dam Jagir Surabaya, Bendungan Warisan Penjajah yang Kini Masih Berfungsi
Menteri Basuki: Bendungan Sepaku di Kalimantan Timur Rampung Desember 2023
Jokowi Resmikan Bendungan Randugunting
Pembangunan Bendungan Pidekso Rampung Lebih Cepat dari Target
Selama 2021, Pemerintah Telah Resmikan 13 Bendungan
Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Pidekso di Wonogiri Senilai Rp772 Miliar

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini