Hari Ini Ribuan Pelajar SMP di Kota Tangerang dan Tangsel Menerima Vaksinasi

Rabu, 14 Juli 2021 12:48 Reporter : Kirom
Hari Ini Ribuan Pelajar SMP di Kota Tangerang dan Tangsel Menerima Vaksinasi Vaksinasi Pelajar Tangsel. ©2021 Merdeka.com/Arie Basuki

Merdeka.com - Pemerintah Kota Tangerang mengharapkan dukungan masyarakat dan orang tua dalam meningkatkan kekebalan komunitas (herd immunity) melalui program vaksinasi anak yang telah dimulai Rabu (14/7).

"Mudah-mudahan dalam rangka membentuk herd immunity atau kekebalan komunal, sehingga tadi sebagaimana arahan Pak Presiden, ketika pandemi berangsur-angsur turun, anak-anak juga bisa mulai tatap muka ke depan. Jadi saya berharap dukungan dari seluruh orang tua, agar anak-anaknya yang usia 12-18 tahun agar dimotivasi untuk vaksinasi di sekolah-sekolah," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah Rabu (14/7).

Sementara di Tangerang Selatan, 1.600 dosis vaksin disiapkan bagi pelajar SMP. Pelaksanaan vaksinasi di Tangsel, diselenggarakan di SMPN 11, Kecamatan Serpong dan SMP Pembangunan Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan.

"Mulai hari ini sudah dilaksanakan vaksinasi bagi pelajar untuk usia 12 sampai 17 tahun. Mudah-mudahan segera semua pelajar di Tangsel, dilaksanakan vaksinasi, sehingga lebih siap untuk melaksanakan PTM terbatas nanti," ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel, Taryono.

Pihaknya berharap, pelaksanaan vaksinasi anak di Tangsel, bisa segera mengkover seluruh pelajar SMP di Tangsel, yang berjumlah 52.406 siswa.

"Secepatnya kita menyelesaikan. Mudah mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama, 52.406 siswa SMP kita bisa segera di vaksin," kata dia.

Selanjutnya, pelaksanaan vaksinasi bagi anak-anak atau usia pelajar akan dilakukan secara berkelanjutan, yang dilaksanakan di setiap sekolah.

"Terus, per sekolah. Jadi akan dilaksanakan di setiap sekolah. Jadi bisa saja masing -masing sekolah kalau memang siswanya banyak di situ atau ada beberapa sekolah digabungkan di satu titik," terangnya.

Menurutnya, dengan situasi Pandemi seperti saat ini, kegiatan KBM masih dilakukan siswa dan sekolah secara daring.

"Belajar tetap jarak jauh, belum bisa dilaksanakan tatap muka sampai nanti pada waktunya. Kedua tetap dilakukan vaksinasi dan setiap saat agar melaksanakan prokes dengan 5M. Itu yang diamanatkan oleh presiden," kata Taryono.

Pada pelaksanaan vaksinasi pelajar tingkat SMP di Tangsel, hari ini, pihak Dindikbud Tangsel, dibantu 10 tim. Di setiap timnya, terdapat 5 orang tenaga vaksinator

"Ada dokter yang memeriksa dan sebagainya. Untuk di SMPN 11 ini 1.200 dodis vaksin dan di Sekolah Pembangunan Jaya 400 dosis," ucap dia. [bal]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini