Hari Ini Kematian Akibat Corona 1 Orang, Luhut Minta Masyarakat Tetap Waspada

Minggu, 28 November 2021 20:26 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Hari Ini Kematian Akibat Corona 1 Orang, Luhut Minta Masyarakat Tetap Waspada Menko Luhut Tinjau Pelabuhan Patimban. ©2021 Merdeka.com/Sulaeman

Merdeka.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan, hingga saat ini kasus Covid-19 di Indonesia masih terkendali. Hal tersebut terlihat dari angka kasus terkonfirmasi positif juga bertambah yakni sebanyak 264 dan kasus kematian hanya satu pada Minggu (28/11) hari ini.

"Perkembangan kasus Covid-19 di Indonesia masih terkendali bahkan pada hari ini kita hanya mencatat 275 kasus baru dan hanya satu kasus fatality. Saya ulangi hanya 275 kasus baru dan hanya 1 kasus, 1 fatality," katanya dalam konferensi pers secara daring, Minggu (28/11).

Dia mengatakan, data tersebut luar biasa. Sebab peningkatan kasus kematian tersebut terendah sejak awal pandemi Covid-19 pada Maret 2020.

"Ini satu hal yang luar biasa yang terjadi pada hari ini dari sekian bulan kita mengalami serangan yang hebat dari Delta varian," bebernya.

Luhut menilai, hal tersebut patut disyukuri. Walaupun begitu dia mengingatkan agar masyarakat tetap waspada dengan adanya peningkatan kasus Covid-19 di banyak negara, serta munculnya varian Omicron dan ancaman peningkatan kasus akibatnya natal dan tahun baru.

Masyarakat juga diminta untuk tetap patuhi terhadap protokol kesehatan. Selain itu pemerintah juga saat ini sedang gencar melakukan vaksinasi terutama untuk para lansia.

"Kami mohon sekali lagi supaya kita semua saling mengingatkan bahwa pemakaian masker, pencucian tangan, jaga jarak, dan juga tadi vaksinasi, itu betul-betul harus kita patuhi," pungkasnya. [rnd]

Baca juga:
Cegah Varian Omicron, Menkes Pastikan Pintu Masuk Indonesia Dijaga Ketat
Asal Usul Nama Omicron, Varian Baru Covid-19 yang Terdeteksi di Afrika Selatan
Pemerintah Minta Masyarakat Tidak Panik dan Tetap Patuh Prokes Sikapi Varian Omicron
Cegah Omicron: WNA dari 11 Negara Ini Dilarang Masuk, WNI Karantina 14 Hari
Apakah Vaksin Masih Efektif Lawan Varian Omicron, Ini Jawaban Para Ahli
Penjelasan Menkes soal Efikasi Vaksin Hadapi Kemunculan Varian Omicron

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini