Hari Batik, ibu-ibu pedagang Pasar Klewer gelar Fashion Show

Senin, 2 Oktober 2017 11:55 Reporter : Arie Sunaryo
Hari Batik, ibu-ibu pedagang Pasar Klewer gelar Fashion Show Fashion show ibu-ibu pedagang pasar Klewer. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Memperingati Hari Batik Nasional sejumlah pedagang Pasar Klewer menggelar fashion show, Senin (2/10). Fashion show dengan tema batik tersebut digelar di jalan Dr Radjiman, depan Pasar Klewer. Sebuah karpet merah dengan ukuran 1,5 x 25 meter menjadi tempat berkelak-kelok ibu-ibu pedagang batik.

Sebanyak 6 model dadakan dan 12 model lainnya memperagakan busana batik asli produk Kota Solo. Fashion show dengan tema 'Pesona Batik Klewer' tersebut juga dihadiri Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo, kalangan perbankan dan pedagang.

"Untuk mengangkat derajat dan martabat batik Indonesia, hari ini kita peringati dengan upacara di balai kota. Setelah upacara, di Pasar Klewer kita adakan pamer mode ragam batik Kota Solo. Ada 12 mode yang ditampilkan, ini juga dalam rangka memaknai Hari Batik Nasional itu," ujar Kepala Dinas Perdagangan Kota Solo, Subagiyo.

Kegiatan tersebut, lanjut Subagiyo juga sekaligus untuk menunjukkan ke masyarakat bahwa antara Pemkot Solo dan pedagang mempunyai tekat untuk bersatu padu untuk mengangkat batik Solo sebagai batiknya Indonesia. Apalagi Pasar Klewer mempunyai sejarah panjang dalam pengembangan batik di Solo, Jawa Tengah dan bahkan Indonesia. [rhm]

Topik berita Terkait:
  1. Batik
  2. Kesenian
  3. Tradisi Jawa
  4. Surakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini