Harga-harga di setruk pembayaran ini tak masuk akal

Minggu, 5 April 2015 09:22 Reporter : Anwar Khumaini
Cas laptop kena biaya Rp 400 ribu di Restoran Marche. ©istimewa

Merdeka.com - Seorang pelanggan Marche Restaurant di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, protes akibat dikenakan tarif mahal mengisi baterai laptop. Hal itu terjadi pada tanggal 23 Maret 2015. Namun, karena pelanggan itu sebelumnya tidak mendapat pemberitahuan akhirnya terlepas dari tagihan itu.

Berdasarkan setruk pembayaran yang diunggah Leonita Julian dalam akun path @leonisecret, terlihat biaya charger Rp 400 ribu. Dia merasa heran dengan tarif yang terbilang tak masuk akal itu.

"Ini serem amat, Ngecharge laptop di marche PS, tau2 kena biaya listrik gede 400 rb," tulis dia, Sabtu (4/4).

Postingan itu langsung mendapat komentar teman-temannya. Mereka kebanyakan menilai harga yang dipatok oleh Marche Restaurant tidak masuk akal.

"Gak bisa dikomplain yah harganya yg sangat gak masuk akal? 400ribu itu tagihan listrik 1 bulan di rumah kecil," komentar Riyan Wahyudi.

"Gue konfirmasi ke pihak Marche, charge itu bener sih, tapi selalu kasih tau dulu," tambah Ary Mozta.

Marche Restaurant menyatakan sudah resiko pelanggan jika dikenakan tarif mahal ketika mengisi baterai laptop di tempat makan itu. Mereka memang tidak menyediakan layanan untuk charger komputer jinjing tersebut.

"Di restoran kami enggak boleh ngecas (isi baterai) soalnya tegangan untuk laptop enggak disediakan di ruangan dalam. Kalau mau, di ruangan depan boleh gratis," kata salah satu pelayan, Desi saat berbincang dengan merdeka.com, Sabtu (4/4) kemarin. [did] SELANJUTNYA

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini