Harapan Try Sutrisno ke Menhan Prabowo: Negara Aman, Tak Kemasukan Orang Ekstrem

Selasa, 29 Oktober 2019 16:00 Reporter : Purnomo Edi
Harapan Try Sutrisno ke Menhan Prabowo: Negara Aman, Tak Kemasukan Orang Ekstrem Penyambutan Menhan Prabowo sebelum sartijab di Kementerian Pertahanan. ©2019 Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Prabowo Subianto ditunjuk Presiden Jokowi menjadi Menteri Pertahanan (Menhan) di Kabinet Indonesia Maju. Mantan Wakil Presiden ke-6 RI, Try Sutrisno pun angkat bicara mengenai penunjukkan Prabowo sebagai Menhan.

Try Sutrisno mengatakan sosok Prabowo pas menjadi Menhan. Menurutnya, latar belakang Prabowo sudah sesuai dengan pos kementerian yang dia jabat.

"Kita positif (menyambut Prabowo sebagai Menhan). Pak Prabowo adalah tentara. Kalau dijadikan Menteri Pertahanan ya pantas karena memang bidangnya," ujar Try Sutrisno di Bale Raos, Kota Yogyakarta, Selasa (29/10).

Try Sutrisno berharap agar Prabowo sebagai Menhan memberikan perhatian terhadap ancaman-ancaman yang mengancam negara saat ini. Salah satunya ancaman dalam bentuk teror yang pernah terjadi di Indonesia.

"Harapan kita agar negara semakin aman. Tidak boleh kemasukan orang-orang ekstrem itu. Dulukan cuma gerombolan, PKI, kanan kiri. Sekarangkan ada dari Arab yang ngebom-ngebom itu. Al-Qaeda ada ISIS ada macam-macam teror. Hati-hati ancaman negaramu sangat besar. Itu harus bisa Prabowo (atasi)," ungkap mantan Panglima TNI ini.

Dia meminta agar Prabowo bisa menjaga kondisi negara agar tetap aman, tentram dan bersatu. Sehingga kehidupan masyarakat bisa menjadi lebih baik lagi.

"Melawan radikalisme, iyalah jelas. Kamu mau negara ga aman? Negaramu aman tentram, bersatu supaya bisa makmur kalau kamu enggak aman, enggak bisa makmur, kasihan rakyat. Mari ciptakan suasana aman, tentram dan damai supaya tambah baik kehidupan ini. Itu saja," tegas Try Sutrisno.

"Saya kemarin serah terimanya dia (Prabowo menjadi Menhan) datang. Sudah ketemu (dengan Prabowo) waktu serah terima sebagai orang tua, saya datang. Kalau pesan saya tahu dia (Prabowo). Saya mengharapkan yang baru-baru ini lebih baik dari yang kemarin," sambung Try Sutrisno. [ray]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini