Handphone di meja Gayus milik siapa?

Selasa, 22 September 2015 18:10 Reporter : Andrian Salam Wiyono
Handphone di meja Gayus milik siapa? heboh foto gayus tambunan di restoran. ©2015 Merdeka.com/istimewa

Merdeka.com - Dalam foto yang tersebar luas saat terpidana korupsi Gayus Halomoan Tambuan berada di restoran, terdapat sebuah smartphone. Smartphone seperti android warna putih itu diletakan di meja tempat Gayus duduk. Lalau smartphone itu punya siapa?

"Pengakuan Gayus itu punya pengacara," kata Kadiv Pemasyarakatan Kemenkum HAM Kanwil Jawa Barat Agus Toyib, di Lapas Sukamiskin, Bandung, Selasa (22/9). Sebagai seorang narapidana, Gayus tentu tidak diperbolehkan memegang handphone.

Dalam foto yang mulai menyebar sejak Sabtu 19 September tersebut Gayus baru saja mengikuti persidangan gugatan cerai oleh istrinya di Pengadilan Negeri Agama Jakarta Utara.

Usai sidang Gayus hendak bertolak kembali ke LP Sukamiskin, Bandung. Tapi namanya Gayus, selalu ada saja onar yang dibuat. Terpidana 30 tahun tersebut memengaruhi petugas untuk melipir ke sebuah restoran di Panglima Polim, Jakarta Selatan.

"Kesalahan spesifiknya adalah dia mempengaruhi petugas untuk makan di luar. Harusnya kan setelah sidang itu dia balik lagi ke sini," ungkapnya.

Gayus yang untuk kesekian kalinya berulah lantaran bolak-balik Lapas akhirnya dipindahkan ke Lapas Gunung Sindur, Kabupaten Bogor. Lapas dengan sistem tiga pengamanan berlapis diharapkan bisa membuat Gayus kapok. [hhw]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini