Hampir Seluruh Provinsi Alami Penurunan Kasus Covid, Kecuali Banten

Senin, 5 April 2021 16:56 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Hampir Seluruh Provinsi Alami Penurunan Kasus Covid, Kecuali Banten ilustrasi corona. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Menko Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto menilai, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro berdampak baik. Menurutnya, sejumlah provinsi sudah mengalami penurunan kasus kecuali Banten.

"Kalau kita lihat dari 15 provinsi yang melakukan PPKM, hampir seluruh provinsi mengalami penurunan kecuali Banten. Banten yang terjadi kenaikan," katanya di akun sekretariat presiden, Senin (5/4).

Dia menyebut, awalnya hanya Tangerang Raya yang mengalami lonjakan kasus. Tetapi, sekarang sudah menjalar ke seluruh Banten.

"Dan Banten kemarin juga dilakukan testing secara massif dan di samping itu juga memang karena baru mengikuti secara keseluruhan maka Banten masih agak naik," ungkapnya.

Meksi begitu, di provinsi lain seperti NTT, DKI, Jawa Barat, Jawa Tengah Yogyakarta, Sulawesi Utara, NTB, Jawa Timur, Bali Sumatera Utara, Kalimantan Timur, Sumatera Selatan, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah kasus Covid nya sudah turun.

"Dan pemerintah menambahkan dan memperpanjang PPKM tahap berikutnya atau tahap kelima untuk 2 minggu ke depan," tandas Airlangga. [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini