Hadiri Resepsi Milad ke-108, Ganjar Sebut Muhammadiyah Lebih Siap Hadapi Pandemi

Rabu, 18 November 2020 17:47 Reporter : Arie Sunaryo
Hadiri Resepsi Milad ke-108, Ganjar Sebut Muhammadiyah Lebih Siap Hadapi Pandemi Ganjar Pranowo di Resepsi Milad ke-108 Muhammadiyah. ©2020 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Merdeka.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghadiri acara Resepsi Milad ke-108 Muhammadiyah, di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Rabu (18/11). Acara yang digelar khidmat dan meriah secara virtual tersebut tersambung dengan kegiatan serupa di Yogyakarta, Malang, Jakarta dan Makassar dan dipusatkan di Solo.

Ganjar Pranowo yang hadir secara langsung ikut memberikan sambutan dalam acara bertema ‘Meneguhkan Gerakan Keagamaan, Hadapi Pandemi dan Masalah Negeri' itu. Menurutnya, gerakan keagamaan yang dilakukan Muhammadiyah, bisa terasa teduh. Hal tersebut karena seluruh elemen di Muhammadiyah menempatkan diri dalam satu bejana, yakni kebangsaan dan kemanusiaan.

“Panti asuhan, lembaga pendidikan dan kesehatan, tempat ibadah dan pengajian, disodorkan Muhammadiyah untuk lingkungan demi kemajuan,” katanya.

Kemajuan yang telah ditetapkan Muhammadiyah, lanjut Ganjar, bukan hanya menjadi slogan, namun menjadi semboyan yang solutif untuk menghadapi tantangan zaman. Sehingga saat terjadi ujian dan cobaan Muhammadiyah telah siap untuk menghadapinya.

“Maka begitu pandemi menyentuh bangsa ini, Muhammadiyah tinggal memencet tombol, untuk langsung mengoptimalkan seluruh lembaga kesehatan yang dimiliki. Ibarat perang, Muhammadiyah tidak akan khawatir, strategi dan senjata apa yang akan digunakan untuk membasmi musuh,” katanya.

Kesiapan Muhammadiyah tersebut lanjut Ganjar, bukan tanpa proses. Karena segala lini telah diterpa jauh-jauh hari sebelumnya. “Muhammadiyah akan selalu ada dan selalu dibutuhkan di negeri ini.Jangan tinggalkan Tuhan, jangan tinggalkan masyarakat. Selamat milad ke-108,” katanya lagi.

Baca Selanjutnya: Rektor UMS Prof Sofyan Anif...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Muhammadiyah
  3. Ganjar Pranowo
  4. Surakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini