Hadiri peringatan Maulid Nabi, SBY singgung banjir Jakarta

Selasa, 14 Januari 2014 09:42 Reporter : Al Amin
Hadiri peringatan Maulid Nabi, SBY singgung banjir Jakarta Presiden SBY hadiri peringatan maulud nabi. ©rumgapres/abror rizki

Merdeka.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pagi tadi menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di silang Monas, Jakarta Pusat. Dalam acara yang dihadiri ribuan orang dari Majelis Rasulullah itu, SBY ditemani oleh putra bungsunya, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).

Pantauan merdeka.com, Selasa (14/1), baik SBY maupun Ibas sama-sama mengenakan baju koko warna putih. SBY berpeci putih, sementara Ibas tidak memakainya. Sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Bersatu II juga tampak hadir, seperti Menteri Agama Suryadharma Ali, Mensesneg Sudi Silalahi dan Sekretaris Kabinet Dipo Alam.

Dalam pidatonya, SBY mengajak masyarakat untuk meneladani sosok Nabi Muhammad SAW. "Islam di Indonesia harus memberi contoh rahmat bagi semesta alam," kata SBY.

Selain itu, SBY juga menyinggung banjir yang belakangan melanda Jakarta. "Akhir-akhir ini cuaca sedang tidak baik. Bahaya banjir kembali datang, mari waspada. Manakala musibah datang, bagi yang memiliki keuangan lebih, bantulah," pinta SBY.

[ren]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini