Hadiah melimpah Joni, dari presiden sampai Hotman Paris

Rabu, 22 Agustus 2018 07:00 Reporter : Syifa Hanifah
Hadiah melimpah Joni, dari presiden sampai Hotman Paris Mendikbud berikan beasiswa untuk Joni. ©Liputan6.com/Herman Zakharia

Merdeka.com - Aksi heroik Yohanes Ande Kala atau Joni dengan memanjat tiang demi berkibarnya bendera merah putih saat HUT RI ke-73 di Atambua menuai banyak pujian. Tak terkecuali orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo. Karena aksinya, Joni diundang ke Istana untuk bertemu Presiden.

Bukan sekadar bertemu, permintaan Joni juga langsung dikabulkan oleh Jokowi. Bukan hanya Jokowi, Joni juga dibanjiri hadiah oleh pengacara ternama Hotman Paris. Berikut hadiah melimpah yang didapat Joni:

1 dari 4 halaman

Hadiah sepeda

Jokowi dan Joni. ©2018 Merdeka.com

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang Yohanes Ande Kala atau Joni Kala ke Istana Negara, Jakarta, Senin (20/8). Saat berbincang, Jokowi meminta Joni Kala menceritakan kembali kronologi memanjat tiang bendera. Tak hanya itu, Jokowi juga bertanya hadiah yang diinginkan Joni.

"Joni mau minta apa ke saya?" tanya Jokowi.

"Sepeda," jawab Joni Kala cepat.

2 dari 4 halaman

Minta rumah

Mendikbud berikan beasiswa untuk Joni. ©Liputan6.com/Herman Zakharia

Merasa tidak puas dengan permintaan Joni, Presiden kembali menanyakan apa yang diinginkan Joni selain sepeda. Kemudian dia menjawab ingin dibuatkan rumah. "Apa hanya itu? Mau minta apa?" tanya Jokowi lagi.

"Minta bikinin rumah saja," timpal Joni Kala.

"Nah gitu. Sudah itu saja, sepeda sama rumah. Jangan nanti saya tanya lagi nambah lagi kamu," ucap Jokowi sembari tertawa.

3 dari 4 halaman

Jadi Tentara

Jokowi dan Joni. ©2018 Merdeka.com

Ternyata Jokowi tidak hanya memberikan sepeda dan rumah. Sebelum acara pertemuan selesai, Jokowi berpesan kepada Joni Kala agar rajin belajar dan bekerja keras demi mewujudkan cita-cita. Menutup perbincangan, Jokowi mengajukan satu pertanyaan lagi kepada Joni Kala. Kali ini terkait dengam cita-cita.

"Pengen jadi apa?" kata Jokowi.

"Tentara," jawab Joni Kala dengan sigap.

"Ya sudah nanti langsung daftar ke Panglima (TNI), langsung diterima kamu. Jaga kesehatan," tutur Jokowi disambut tepuk tangan.

4 dari 4 halaman

Dapat Rp 50 juta dari Hotman Paris

Mendikbud berikan beasiswa untuk Joni. ©Liputan6.com/Herman Zakharia

Tidak mau ketinggalan pengacara Hotman Paris Hutapea langsung memberi hadiah Joni berupa uang sebesar Rp 50 juta. Hotman juga mengajak mengajak Joni naik mobil Lamborghini, di dalam mobil itu Hotman menyerahkan langsung uang Rp 50 juta pada Joni.

"Saya hanya bisa memberikan uang permen Rp 25 juta dan adik saya 25 juga, jadi kau beli permen Rp 50 juta," kata Hotman kepada Joni. [has]

Baca juga:
Mendikbud ke Menkominfo: Jangan hanya sekolah Joni dipasangi internet
Jokowi perintahkan Mensesneg ajak Joni Kala jalan-jalan ke Dufan & Taman Mini
Ditanya Jokowi kok tidak takut naik tiang bendera, ini jawaban Joni
Tiga permintaan Joni langsung dikabulkan Jokowi: Sepeda, rumah dan jadi tentara
Joni pemanjat tiang bendera, satu meja dengan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla
Mendikbud sebut aksi Jhoni jadi jalan Tuhan agar pemerintah perhatikan sekolah NTT

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini