Hadapi sidang perdana, Sutan Bhatoegana bilang 'ngeri-ngeri sedap'

Senin, 6 April 2015 10:10 Reporter : Juven Martua Sitompul
Hadapi sidang perdana, Sutan Bhatoegana bilang 'ngeri-ngeri sedap' Sutan Bhatoegana ditahan KPK. ©2015 merdeka.com/dwi narwoko

Saya mengikuti proses yang ada. Ngeri-ngeri sedap memang mereka itu (KPK)


- Sutan Bhatoegana

Merdeka.com - Politikus Partai Demokrat, Sutan Bhatoegana hadir di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor). Sutan mengaku siap menghadapi sidang perdananya terkait kasus dugaan penerimaan hadiah pembahasan APBN Perubahan 2013 Kementerian ESDM di Komisi VII DPR.

Mantan Ketua Komisi VII DPR ini hadir mengenakan rompi oranye dengan tulisan terdakwa milik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dia hanya mengumbar senyum kepada awak media. Dia mengatakan, hari ini tidak akan didampingi oleh kuasa hukumnya.

"Ada yang mendampingi. Allah!," kata Sutan kepada wartawan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (6/4).

Sutan siap menghadapi sidang perdana tersebut. Dengan gaya bicaranya yang khas, Sutan menyindir KPK.

"Saya mengikuti proses yang ada. Ngeri-ngeri sedap memang mereka itu (KPK)," cetusnya.

Diketahui, KPK telah menetapkan tersangka Sutan Bathoegana pada 14 Mei 2014 dalam dugaan penerimaan hadiah pembahasan APBN Perubahan 2013 Kementerian ESDM di Komisi VII DPR. Sutan kemudian ditahan pada 2 Februari 2015 di Rumah Tahanan (Rutan) Salemba, Jakarta Pusat.

Sutan Bhatoegana ditetapkan sebagai tersangka lantaran diduga menerima hadiah atau janji yang berkaitan dengan pembahasan APBN Perubahan Kementerian ESDM era Jero Wacik di Komisi VII DPR yang dipimpinnya.

Atas perbuatannya, Sutan disangka melanggar Pasal 12 huruf a atau b atau Pasal 11 dan Pasal 12 B Undang-Undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Juncto Pasal 55 Ayat 1 ke-1 KUHP. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini