Hacker Indonesia kembali beraksi, 40 situs AS diretas

Senin, 11 November 2013 00:32 Reporter : Al Amin
Hacker Indonesia kembali beraksi, 40 situs AS diretas 40 situs AS diretas. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Sebanyak 40 situs yang memiliki server di San Diego, Amerika Serikat menjadi sasaran hacker Indonesia. Aksi ini merupakan protes terhadap penyadapan yang dilakukan AS terhadap Indonesia.

Dari penelusuran merdeka.com, pada Senin (11/11) dini hari pukul 00:19 WIB, salah satu situs yang diretas, www.sandiegorepublicans.com, terdapat tulisan 'Hacked By Natsu007'. Di situs tersebut juga terpampang pesan yang bertuliskan 'Stop Spying Indonesian! Greetz: All Indonesian Hacker & Defacer'.

Natsu007 juga beraksi di situs www.empowersandiego.com, www.jeffperwin.com, www.topmodelamerica.com, dan beberapa situs lainnya.

Sebelumnya, pada Jumat (8/11), hacker Indonesia juga melakukan penyerangan terhadap situs-situs penting pemerintah Australia. Di antaranya situs badan Intelijen Australia atau Australian Intelligence Service yang beralamat di www.asis.gov.au.

Selama ini, intelijen Australia dianggap telah memata-matai jaringan internet dan komunikasi Indonesia, sehingga menjadi sasaran utama penyerangan semalam. Hingga siang ini (Sabtu (9/11), situs tersebut sama sekali tak bisa dibuka.

Para peretas yang menyuarakan @StopSpyingOnIndonesia akan terus melancarkan aksinya.

Berdasar percakapan para hacker yang dipantau Indonesia ICT Institute, penyerangan terhadap situs www.asis.gov.au bukanlah yang terakhir.

Baca juga:

Hingga pagi ini, puluhan situs AS masih diretas hacker Indonesia

Diduga tersinggung, hacker retas situs APJII

Pejabat Kemenpora pasang badan terhadap hacker Indonesia

Serang asio.gov.au, hacker Indonesia didukung peretas se-Asia

Inilah bentuk nasionalisme ala Hacker Indonesia

[bal]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Peretas
  3. Hacker
  4. Cyber Crime
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini