Habiskan waktu di rumah, kakek nenek pesta sabu sampai teler

Rabu, 22 April 2015 10:46 Reporter : Ya'cob Billiocta
Ilustrasi Narkoba. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - IN (68) dan CY (67) kedapatan sedang pesta sabu di rumahnya hingga teler. Kakek nenek ini akhirnya digelandang Satuan Narkoba Polres Aceh Barat. Kapolres Aceh Barat AKBP Faisal Rivai melalui Kasat Narkoba AKP Darkasi mengatakan, keduanya tertangkap tangan mengonsumsi narkotika.

"Pasangan suami istri ini tertangkap sedang pesta sabu-sabu, berdua mereka sudah teler di rumah. Setelah kita telusuri ternyata salah satunya merupakan TO sejak 2013," kata Darkasi kepada wartawan di Meulaboh, Rabu (22/4).

Pengepungan rumah nenek sering disapa Wakwak di Desa Suak Indra Puri, Kecamatan Johan Pahlawan tersebut sudah direncanakan polisi, karena keduanya merupakan target operasi dalam operasi antik rencong 2015.

Bersama kedua TSK, kepolisian menemukan barang bukti berupa 16 paket kecil sabu siap edar seberat 4,32 gram, beserta satu paket bong alat isap yang digunakan secara bergantian oleh pasutri usia manula ini.

Penangkapan pasangan suami istri bandar sabu ini berhasil dilakukan, setelah mendapat laporan dari warga sekitar bahwa di warung dekat rumah tersangka selama ini kerap dijadikan tempat transaksi sabu.

"Hasil pemeriksaan keduanya mengaku mengambil sabu dari bandar lainnya di Gunong Ungkong Nagan Raya, setelah dibeli mereka menjual lagi dengan keuntungan diperkirakan bisa Rp 6 juta, modal mereka cuma Rp 2,5 juta," jelas Darkasi.

Pasutri ditetapkan sebagai TSK tersebut ditahan di Mapolres Aceh Barat, selain untuk menjalani proses hukum keduanya dilakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mencari target bandar narkoba lain.

Keduanya terancam hukuman penjara seumur hidup atau paling singkat lima tahun, dan pidana denda paling sedikit Rp 1 miliar atau paling banyak Rp 10 miliar. Ini sesuai Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, yaitu memiliki dan menguasai narkotika, pasal 114 yakni setiap orang yang tanpa hak atau melawan hukum menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. Kasus Narkoba
  2. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.