Habiburokhman: Kami bawa tumpeng dan doakan Pak Ahok cuti selamanya

Rabu, 26 Oktober 2016 14:04 Reporter : Fikri Faqih
Habiburokhman: Kami bawa tumpeng dan doakan Pak Ahok cuti selamanya Habiburokhman doakan ahok cuti. ©2016 Merdeka.com/fikri faqih

Merdeka.com - Rombongan Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) yang dikomandoi langsung Habiburokhman mendatangi Balai Kota Jakarta. Mereka hadir untuk menyerahkan satu paket tumpeng kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Habiburokhman mengatakan, kedatangannya untuk memberi ucapan kepada Ahok. Sebab harus terpaksa harus cuti selama empat bulan sebagai bentuk konsistensi sebagai petahana.

"Kami bermaksud baik karena tumpeng ini kan simbol selamat. Kami memberikan selamat karena Pak Ahok harus cuti, kalah melawan kami di MK," kata dia di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (26/10).

Ahok harus mulai cuti pada Jumat (28/10) besok, saat kampanye pertama.

"Kami doakan juga Pak Ahok cuti selamanya dan tidak kembali lagi ke Balai Kota," tambahnya.

Sempat terjadi ketegangan pada prosesi pemberian tumpeng dari rombongan ACTA kepada Ahok. Karena petugas pengamanan dalam (Pamdal) Balai Kota diperintahkan langsung salah satu ajudan untuk menolak pemberian tumpeng tersebut.

Wakil Ketua ACTA Novel Bamukmin akhirnya berteriak terhadap Pamdal itu. Kemudian salah satu anggota ACTA yang lain menuding bahwa Ahok tidak mau menerima tumpeng tersebut karena khawatir diracun.

Habiburokhman mengungkapkan, Ahok tidak menghargai niat baik rombongan ACTA yang telah berupaya membuat tumpeng tersebut semalaman. "Lagi pun kenapa mesti takut diracun, muka saya jelas, organisasi kami jelas, semua orang kenal kami," tutupnya.

[sho]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini