Habib Rizieq Bersurat ke Bima Arya, Tak Ingin Hasil Swab Test Diketahui Pemkot Bogor

Sabtu, 28 November 2020 20:29 Reporter : Rasyid Ali
Habib Rizieq Bersurat ke Bima Arya, Tak Ingin Hasil Swab Test Diketahui Pemkot Bogor Imam Besar FPI Rizieq Shihab Tiba di Petamburan. ©2020 Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Habib Rizieq Syihab, menyurati Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, Sabtu (28/11). Surat itu berisi tidak ingin hasil swabnya diketahui oleh orang lain, termasuk pemerintah.

"Saya menerima surat yang ditandatangani Habib Rizieq, yang menyatakan bahwa beliau tidak mengizinkan hasil swabnya diketahui oleh Pemkot Bogor," kata Bima, usai menerima surat yang dititipkan melalui Dinas Kesehatan Kota Bogor, Sabtu (28/11) sore.

Kata Bima, pihak keluarga Rizieq dan RS Ummi, percaya atas hasil swab yang dilakukan oleh MER-C, meski Bima menilai hal itu tidak tercantum dalam aturan Satgas Covid-19 Nasional.

Bukannya melunak, Bima justru sedang menyiapkan langkah selanjutnya atas tidak terbukanya Rizieq. "Kami akan melangkah sesuai dengan kewenangan. Tentunya ke ranah hukum, berdasarkan kewenangan dan aturan," tegasnya.

Meski begitu, Bima menghargai keinginan Rizieq untuk menjaga privasinya. Namun, Bima mempermasalahkan tidak ada koordinasi dari pihak rumah sakit, maupun keluarga kepada Satgas Covid-19 Kota Bogor.

"Orang swab ada tiga alasannya. Karena memang ada gejala, kemudian ada riwayat kontak erat dan karena ada tindakan medis. Dua hal sudah terpenuhi. Yakni kontak erat dan dalam proses observasi," jelas Bima.

Baca Selanjutnya: FPI: Habib Rizieq Sehat...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini