H-3 kedatangan Jokowi, area parkir di jalanan Palembang disterilkan

Kamis, 12 Juli 2018 05:04 Reporter : Irwanto
jokowi. ©2018 liputan6.com

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Palembang untuk meresmikan sejumlah proyek pembangunan selama dua hari, 14-15 Juli 2018. Untuk mencegah kemacetan, area parkir dari arah Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II menuju Jakabaring Sport City (JSC) ditutup.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Palembang, Kurniawan mengungkapkan, penutupan tersebut berlaku sejak H-3 kedatangan Jokowi atau mulai Kamis (12/7). Kendaraan bermotor tidak lagi diperkenankan parkir di sepanjang jalanan yang dilewati orang nomor satu di republik ini.

"Mulai besok atau H-3 kedatangan presiden, parkir di tepian jalan dari arah bandara sampai JSC kita tutup," ungkap Kurniawan, Rabu (11/7).

Dikatakannya, penutupan itu rencananya akan dipermanenkan hingga Asian Games Agustus 2018. Sebab, mayoritas izin parkir sudah habis dan tidak akan diperpanjang.

"Bahkan bisa jadi untuk selamanya. Kita ingin pejalan kaki dan pengendara bisa nyaman, macet bisa ditekan," ujarnya.

Jika masih ada juru parkir yang menawarkan parkir di area terlarang, pihaknya akan menindak tegas sesuai aturan. "Akan kita tindak tegas, razia kita gelar setiap hari," kata dia.

Sebagai solusi, pihaknya akan mencari lahan baru untuk pengganti lahan parkir. Untuk sementara, pengendara bisa memanfaatkan lahan parkir yang sudah tersedia, seperti kawasan Jembatan Ampera, Masjid Agung, sepanjang Jalan Kolonel Atmo, dan Internasional Plaza.

"Untuk jukir nanti bisa kita berdayakan di kantong-kantong parkir yang disediakan INASGOC saat Asian Games nanti," ucapnya. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini