H-2 Hari Raya Nyepi, warga mulai mudik ke luar Bali

Kamis, 19 Maret 2015 17:45 Reporter : Gede Nadi Jaya
H-2 Hari Raya Nyepi, warga mulai mudik ke luar Bali terminal . merdeka.com

Merdeka.com - Jelang libur perayaan Nyepi yang akan jatuh pada tanggal 21 Maret 2015 mendatang, terminal Ubung, Denpasar, Bali dipadati sejumlah pemudik yang memanfaatkan libur selama 3 hari. Pantauan di lokasi terlihat sejumlah armada bus memadati terminal.

Bus-bus jurusan pulau Jawa seperti jurusan Surabaya, Banyuwangi, Jombang, Jember, Kediri, Semarang, Yogyakarta dan Purwokerto dipadati sejumlah penumpang.

"Kami bahkan mengerahkan armada kami untuk libur Nyepi kali ini karena padatnya penumpang," terang Iwan salah satu petugas Bus Gunung Harta jurusan Kediri ini, Kamis (19/3).

Salah satu pemudik, Santo yang akan pergi menuju Jombang, Jawa Timur mengatakan dirinya sengaja memilih pergi di hari Kamis lantaran takut di hari Jumat 20 Maret tidak mendapatkan bus. "Kalau pergi besok (red, Jumat) kita pasti nggak dapat bus, besok pasti penuh," katanya.

Dari catatan perhubungan kantor pos terminal Ubung, sejak 3 hari ini lonjakan penumpang yang lakukan mudik keluar Bali perharinya mencapai 500 penumpang. "Perharinya sejak tiga hari ini rata-rata ada 500 penumpang. Dipastikan saat H-1 akan terjadi peningkatan dua kali lipatnya, bahkan bisa lebih," ujar salah seorang petugas di Terminal Ubung, Denpasar. [hhw]

Topik berita Terkait:
  1. Hari Raya Nyepi
  2. Bali
  3. Denpasar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini