H-1 Lebaran, Sejumlah Ruas Jalan Jakarta Lengang

Rabu, 12 Mei 2021 16:06 Reporter : Bachtiarudin Alam
H-1 Lebaran, Sejumlah Ruas Jalan Jakarta Lengang Jalan Gatot Subroto Arah Senayan. ©2021 Merdeka.com/Bachtiarudin Alam

Merdeka.com - Jelang H-1 Hari Raya Idulfitri, arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan Ibu Kota DKI Jakarta terlihat lengang. Tidak ada kepadatan kendaraan seperti hari biasanya.

Berdasarkan pantauan merdeka.com, pukul 14.30 WIB, Rabu (12/5). Terpantau sejumlah ruas jalan di Jakarta, pergerakan kendaraan terlihat lebih sepi dibandingkan hari biasanya.

Seperti lalu lintas di perempatan Jalan Pancoran hingga jalan Gatot Subroto yang mengarah ke Senayan terlihat lengang. Tidak ada penumpukan kendaraan. Arus lalu lintas juga terlihat lancar.

Padahal bila hari kerja kepadatan kendaraan cukup nampak mulai dari perempatan simpang Pancoran, kemudian pertigaan yang mengarah Jalan Kapten Tendean, hingga depan Mapolda Metro Jaya.

Kondisi serupa juga terjadi terpantau di Jalan Antasari mengarah ke Sudirman Central Business Distric (SCBD) yang terlihat sepi. Hanya beberapa kendaraan yang melintas.

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyebut sampai saat ini data warga DKI Jakarta yang mudik pada Lebaran 2021 terus bertambah. Sebagaimana yang telah dilaporkan Kapolda Metro Jaya Irjen Mohammad Fadil Imran dari 1,2 juta penduduk terus meningkat sampai 1,5 juta penduduk.

"Menindaklanjuti ucapan Kapolda bahwa sudah ada 1,2 sampai 1,5 juta penduduk Jakarta yang mudik, angka di jalan tol menunjukan diatas angka 360ribu kendaraan yang sudah keluar dari jkt dari tanggal 1 sampai dengan 10 Mei 2020," Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan Selasa (11/5).

Sambodo mengatakan angka tersebut terus bertambah menyusul banyak pemudik yang menggunakan sepeda motor dan mencoba menerobos beberapa titik penyekatan larangan mudik.

"Belum ditambah para pemudik sepeda motor yang tadi malam sudah malam keempat mencoba menembus pos penyekatan. Belum ditambah penumpang udara dan kapal laut, sehingga total kisaran 1.5 juta," sebutnya. [ray]

Baca juga:
Penjelasan Polda Malut Terkait Ambil Alih Kasus Anggota DPRD Gerindra Tabrak Polantas
Polisi Putarbalik Ambulans yang Dipakai Angkut Pemudik
Uji Coba Tahap Dua Fly Over Cakung Dilakukan Selama Sepekan
Pajak STNK & SIM Pajero 'Kekaisaran Sunda' Mati Sejak 2020
Bikin Macet, Pemeriksaan Kendaraan di Gerbang Tol Cikarang Barat Disetop Sementara

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Lalu Lintas
  3. Lebaran
  4. Idul Fitri
  5. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini