Gus Ipul-Puti usung 9 program unggulan untuk Jatim makmur

Senin, 15 Januari 2018 09:05 Reporter : Nanang Ichwan
Gus Ipul-Puti usung 9 program unggulan untuk Jatim makmur Gus Ipul, menghadiri acara Maulid Nabi. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Pasangan cagub dan cawagub Jawa Timur, Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno (Gus Ipul-Mbak Puti) merumuskan sejumlah program dan siap disampaikan kepada masyarakat Jawa Timur.

Duet cicit salah satu pendiri NU dan cucu pendiri Bangsa yang diusung PKB, PDIP, PKS dan Gerindra, maju Pilgub Jatim 2018, mengusung Visi perubahan berkelanjutan untuk Jawa Timur makmur.

"Saya dengan mbak Puti ini mewakili suatu perubahan yang berkelanjutan. Kita harus berubah, karena tantangan kita makin kompleks," kata Gus Ipul, usai menghadiri acara Maulid Nabi dan Haul Syekh Abdul Qodir Jailani di Desa Durung Bedug, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (14/1).

"Tetapi, basisnya adalah capaian selama 10 tahun terakhir. Selama 10 tahun ini Pakde sama saya sudah kerja bersama, ada prestasi-prestasi yang akan kita jaga dan pelihara," tambah Wagub Jatim.

Hanya saja, lanjut Gus Ipul, tidak semua program yang sudah dilakukan dengan Gubernur Soekarwo selama memimpin Jatim dua priode akan diterapkan bersama Puti G Soekarno.

"Ada memang yang kami teruskan dan ada yang kami ubah, karena memang visi kami itu perubahan berkelanjutan untuk Jawa Timur makmur," ujar dia.

Gus Ipul menyatakan perubahan berkelanjutan itu berbagai macam detailnya dari berbagai bidang. Menurut dia, ada sembilan program yang nanti akan disampaikan kepada masyarakat Jawa Timur.

"Seperti pertanian, masalah lapangan pekerjaan, pendidikan keterampilan, layanan kesehatan, infrastruktur, pemberdayaan perempuan, UMKM, kemiskinan. Dan banyak lagi yang akan kita tawarkan. Termasuk kita juga ingin memperkuat pembangunan di desa," ungkap mantan Ketua PP GP Ansor itu. [paw]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini