Gus Ipul - Puti Guntur dapat nomor 2

Selasa, 13 Februari 2018 16:30 Reporter : Nanang Ichwan
Pengundian nomor urut peserta kontestasi pilkada Jatim, Selasa (13/2) di Hotel Mercure, Surabaya. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf - Puti Guntur Soekarno mendapat nomor urut 2 dalam pilgub Jatim.

Pengundian nomor urut peserta kontestasi pilkada ini diselenggarakan dalam rapat pleno KPU Jatim, Selasa (13/2) di Hotel Mercure, Surabaya. Sementara rivalnya, pasangan Khofifah Indar Parawansa - Emil Dardak mendapat nomor urut satu.

Menurut Ketua DPW PKB Jawa Timur Abdul Halim Iskandar saat dihubungi mengatakan bahwa nomor 2 merupakan kemenangan. "Ini nomor kemenangan. Kita optimis menang. Dan akan terus menggerakkan mesin partai. PKB dengan mesin partainya akan all out memenangkan pasangan nomor urut 2 yaitu Gus Ipul - Puti," kata kakak kandung Muhaimin Iskandar.

Ditambahkan Halim, ia mengaku bersyukur pasangan Gus Ipul-Puti mendapat nomor urut dua. Menurut Gus Halim, nomor 2 adalah lambang kemenangan dan keberhasilan.

"Ini adalah Vini, Vidi dan Vici (kami datang, melihat dan menang). Nomor dua adalah frase kita semboyankan 'Kabeh Sedulur, Kabeh Makmur'. Kita sangat bahagia, kita akan kerja keras. Insya Allah kota wujudkan Gus Ipul-Mbak Puti memperoleh suara signifikan pada 27 Juni 2017 mendatang," harapnya.

Pengundian nomor urut peserta kontestasi pilkada Jatim, Selasa (13/2) di Hotel Mercure, Surabaya 2018 Merdeka.com


Pantauan awalnya, pihak KPU membacakan aturan-aturan selama pengambilan nomor. Usai aturan dibacakan, pihak KPU meminta dua pasangan calon wakil gubernur Jatim yaitu Puti Guntur Soekarno dan Emil Dardak untuk maju mengambil nomor urut antrean.

Puti mendapat nomor antrean 7, sedangkan Emil mendapat nomor antrean 9. Ketentuan KPU nomor antrean dengan angka besar akan mendapat pengambilan nomor pertama. Sedangkan, untuk nomor antrean kecil mendapat antrean kedua.

KPU kemudian memanggil Khofifah Indar Parawansa untuk maju, lalu disusul Saifullah Yusuf (Gus Ipul). Khofifah mendapat kesempatan pertama pengambilan nomor, lalu dilanjut Gus Ipul. Usai melakukan pengambilan nomor, keduanya kemudian diminta untuk menunjukkan.

Pasangan Khofifah mendapat nomor 1 dan Gus Ipul mendapat nomor urut 2. Keduanya kemudian diminta menandatangani berita acara. [paw]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini