Guru SMP tampar murid hingga bibir robek dan gigi nyaris tanggal

Kamis, 18 September 2014 18:23 Reporter : Gede Nadi Jaya
Guru SMP tampar murid hingga bibir robek dan gigi nyaris tanggal Ilustrasi tindak kekerasan. ©2014 Merdeka.com/Shutterstock/Sinisha Karich

Merdeka.com - Baru saja kasus Guru SD di Kabupaten Jembrana yang melempar muridnya dengan asbak, kini giliran seorang guru di SMP 1 Marga Kabupaten Tabanan yang melakukan aksi kekerasan terhadap siswa. Akibat tamparan guru, seorang siswa mulutnya nyonyor dan gigi bagian atas nyaris tanggal.

Peristiwa ini terjadi siang tadi, Kamis (17/8) saat jam pelajaran berlangsung. Saat itu oknum guru yang bernama I Nyoman Sunarta, emosi melihat muridnya, I Nyoman Alit Saputra ngobrol dengan rekan sebangku saat dirinya serius mengajar.

Bukannya menegur dan memberi hukuman, sang guru bak langsung menghampiri Saputra dan menampar kepala dan mulut Saputra. Salah seorang siswa yang teriak membuat oknum guru ini sadar. Terlebih lagi setelah melihat mulut Saputra penuh darah akibat tamparan guru.

Melihat kondisi muridnya itu si guru langsung meminta maaf dan mengambilkan peralatan PKK di sekolah. Namun lantaran tidak terima, Saputra mengadu ke orang tua dan selanjutnya ke pihak Polsek Marga yang tidak jauh jaraknya dengan sekolah.

"Kami sudah duduk bersama antara guru yang bersangkutan, orang tua dan siswa Saputra serta Kapolsek di ruang kepala sekolah. Dalam pertemuan itu, kepala sekolah meminta maaf dan akan melakukan tindakan tegas sesuai dengan aturan," terang salah seorang guru di SMP 1 Marga, Tabanan via Telepon (18/9).

Dari pengakuan korban, dia dipukul dua kali menggunakan tangan kanan terbuka ke arah mulut. Akibatnya, bibir atas kiri luka robek dan dua buah gigi depan atas goyang. Selain itu, kepala korban terasa pusing.

Orang tua Saputra masih belum puas bila oknum guru ini tidak langsung di pecat dan disiarkan ke seluruh sekolah di Bali untuk tidak menerima oknum guru main tangan. Karenanya orang tua korban tetap meminta proses hukum dilanjutkan, jika tuntutannya tidak dipenuhi. [mtf]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini