Guru Besar ITS Dibegal Saat Gowes, HP dan Tas Raib Dirampas Pelaku

Rabu, 18 November 2020 16:30 Reporter : Erwin Yohanes
Guru Besar ITS Dibegal Saat Gowes, HP dan Tas Raib Dirampas Pelaku Ilustrasi garis polisi. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Prof Dr Ir Udisubakti Ciptomulyono MEngSc, Guru Besar di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Fakultas Manajemen Bisnis dan Teknik Industri, Surabaya, menjadi korban begal saat bersepeda alias Gowes. Dalam akun Facebooknya (FB), Prof Udi menceritakan peristiwa yang dialaminya.

"Hari ini mengalami musibah, HP saya no 081553399326 juga KTP berserta Kartu Bank dirampok orang saat di gowes pagi di sekitar Kenjeran. Mohon kalau ada yang meminta aneh-2 jangan ditanggapi. Itu adalah perampoknya," tulis Prof Udi di Facebook, Rabu (18/11)" tulisnya, Rabu (18/11).

Kapolsek Kenjeran, Kompol Esti Setija Oetami, membenarkan kejadian itu. Ia menuturkan peristiwa itu terjadi pukul 06.00 WIB pagi tadi.

Sebelum menjadi korban begal, korban sempat melakukan foto-foto di depan Kenjeran Park (Kenpark), Jalan Pantai Ria Kenjeran, Sukolilo Baru, Bulak, Surabaya.

"Yang bersangkutan itu habis foto-foto di depan Kenpark. Terus saat mau nge-share foto itu kemudian datang orang tak dikenal menggunakan sepeda motor, mendekati," katanya.

Pemotor itu dengan cepat mengambil ponsel dan tas milik Udisubakti. Tas itu diketahui berisi KTP dan kartu bank milik yang bersangkutan.

Namun, ia mengaku belum mendapatkan cerita detailnya, karena korban belum melakukan pelaporan secara resmi ke polisi. Meski begitu yang bersangkutan telah mendatangi Mapolsek Kenjeran untuk mengurus surat kehilangan.

"Belum laporan, beliau terburu-buru dan baru mengurus kehilangan KTPnya. Setelah ini kami lakukan pemeriksaan," katanya. [lia]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Begal Sepeda
  3. Surabaya
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini