Gunakan layar besar, Fadli Zon pantau isu soal Jokowi hingga Trump lewat twitter

Jumat, 8 Desember 2017 11:06 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
Gunakan layar besar, Fadli Zon pantau isu soal Jokowi hingga Trump lewat twitter Monitor besar di ruangan Fadli Zon. ©2017 Merdeka.com/Raynaldo

Merdeka.com - Tak hanya Fahri Hamzah, Wakil Ketua DPR Fadli Zon ternyata aktif memantau pemberitaan hingga isu terkini lewat media sosial twitter. Hal tersebut terlihat dengan adanya monitor layar datar berkelir hitam berdiri tegak di sudut ruang dekat meja kerjanya.

Layar monitor ini dilengkapi dengan roda di kaki-kaki, sehingga mudah dipindahkan. Monitor itu juga dipasang kamera perekam atau webcam, dan sebuah keyboard serta mouse nirkabel.

Saat awak media berkunjung ke ruangan Fadli, terlihat monitor berukuran sebesar papan tulis itu menampilkan 'timeline' media sosial twitter. Fadli mengaku mengontrol akun twitter pribadinya sendiri.

Dia menyebut monitor besar itu telah dipasang sejak 1 tahun lalu. Sebenarnya, Fadli mengaku tidak meminta monitor tersebut dipasang di ruangannya.

"Saya ngetweet sendiri, kecuali kalau ada berita-berita yang itu ada adminnya lah kalau forwarding atau ngelink berita. Tapi kalau yang substansi saya sih," kata Fadli, Jumat (8/12).

Selain digunakan memantau isu terkini via twitter, Fadli menyebut monitor itu juga sebenarnya dipakai untuk menggelar telekonferensi hingga presentasi.

"Jadi kalau tidak ada persentasi saya pakai tweetdeck atau baca berita. Kayak kemarin ada presentasi langsung dari sini, atau saya teleconference dengan beberapa negara langsung di sini. Untuk pakai skype ya, kan enak tinggal duduk," ujarnya.

Di era kemajuan digital saat ini, Fadli merasa perlu melihat opini publik yang berkembang dalam menyikapi segala isu. Termasuk opini terkait kinerjanya sebagai pimpinan dewan dan politisi.

Lewat layar monitor besar itu, Fadli mengklaim bisa dengan puas dan komperhensif melihat isu para tokoh nasional hingga internasional seperti Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Presiden Joko Widodo, hingga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Kalau Donald Trump cepet banget, susah kita membaca reaksinya Jokowi kita pantau juga hahaha. Ini hebat juga, ini canggih lah," jelas Fadli. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini