Gunakan jaket denim custom, Jokowi tinjau pameran di IIMS

Kamis, 19 April 2018 13:20 Reporter : Supriatin
Gunakan jaket denim custom, Jokowi tinjau pameran di IIMS Jokowi tinjau pameran IIMS. ©2018 Merdeka.com/Titin Supriatin

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi membuka pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Tahun 2018 di Ruang Semeru, JI-Expo Kemayoran, Pademangan, Jakarta Utara, Kamis (19/4). Usai membuka acara tersebut, Jokowi mengunjungi sejumlah kendaraan yang terpajang di Hall A, C, dan D JI-Expo Kemayoran.

Jokowi didampingi Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Mereka menumpangi golfkar saat menuju tempat pameran.

Jokowi terlihat mengenakan baju kemeja putih yang dibalut dengan jaket denim custom yang bergambar peta Indonesia bagian depannya. Jaket ini pernah dipakai Kepala Negara saat melakukan kunjungan kerja ke Sukabumi, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Sementara Airlangga nampak mengenakan baju batik lengan panjang. Demikian juga dengan Pramono menggunakan baju batik cokelat lengan panjang.

Di deretan paling depan pameran kendaraan roda dua, ternyata ada motor Chopper Royal Enfield milik Jokowi. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu sesekali melihat motornya yang terpajang.


Usai meninjau, Jokowi memastikan pemerintah mendorong pengembangan industri otomotif di Tanah Air. Salah satu caranya dengan menyederhanakan regulasi dunia industri.

"Urusan-urusan yang berkaitan dengan uji laik, uji emisi memang harus dibuka, dipercepat," kata Jokowi. [did]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini