Gugus Tugas Minta Anies Baswedan Perketat Pintu Masuk Halau Arus Balik

Rabu, 20 Mei 2020 18:38 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Gugus Tugas Minta Anies Baswedan Perketat Pintu Masuk Halau Arus Balik gugus tugas virus corona. ©2020 Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo menjelaskan potensi ancaman berikutnya yaitu saat Hari Raya Idul Fitri dan sesudah. Khususnya DKI Jakarta, karena sebagian warga dari kampung halaman yang dilarang mudik akan kembali lagi. Sebab itu jika masyarakat tidak mematuhi peraturan dan jaga jarak. Apalagi, kata dia saat Idul Fitri yang dinilai adalah waktu kritis.

"Ini adalah waktu yang krusial buat kita. Menjelang lebaran dan akhir lebaran, sekali lagi adalah saat-saat kritis. Kalau kita ingin segera memutus mata rantai penularan," kata Doni usai rapat terbatas melalui siaran telekonference, Rabu (20/5).

Saat ini Doni sudah berkoordinasi dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait langkah apa yang akan dilakukan. Tidak hanya itu, sejumlah pihak mulai dari lembaga hingga unsur TNI dan Polri pun sudah dikerahkan.

"Agar bisa jaring sehingga Jakarta dalam kondisi aman," kata Doni.

Pengawasan tersebut pun dilakukan kata Doni karena kekhawatiran adanya masyarakat yang berasal dari daerah-daerah yang saat ini jadi kawasan episentrum menuju Jakarta. Hal tersebut nantinya mereka datang akan membawa virus atau carrier.

"Tentu ini sangat disayangkan. Seluruh tenaga yang dikeluarkan akan sia-sia," jelas Doni. [rhm]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini