Gugus Tugas Covid-19 Periksa Lokasi Aktivitas Perekonomian Sekitar Secapa AD

Jumat, 10 Juli 2020 18:42 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
Gugus Tugas Covid-19 Periksa Lokasi Aktivitas Perekonomian Sekitar Secapa AD BIN Rapid Test 800 Warga Pamulang. ©2020 Merdeka.com/Arie Basuki

Merdeka.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Barat menyatakan turut memeriksa dengan penyelidikan epidemiologi tempat-tempat aktivitas perekonomian yang ada di sekitar Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD) terkait kemunculan klaster baru.

Kepala Dinas Kesehatan Jawa Barat, Berli Hamdani mengatakan pemeriksaan itu meliputi tempat transaksi jual beli dan fasilitas umum lainnya. Karena, kata dia, tempat-tempat tersebut kemungkinan telah didatangi anggota TNI yang berdinas di Secapa AD.

"Yang jelas di sana itu ada beberapa lokasi yang dilakukan rapid, mulai dari tempat transaksi jual beli untuk keperluan peserta didik, kemudian juga fasilitas umum lainnya, termasuk fasilitas klinik di sekitar secapa itu," kata Berli di Gedung Sate, Kota Bandung dilansir Antara, Jumat (10/7).

Dia mengatakan, pihak Gugus Tugas juga berkoordinasi dengan pihak Secapa AD untuk menyelidiki di mana saja tempat yang didatangi personel TNI yang positif itu.

"Kita mencari kemana saja peserta didik itu melakukan aktivitas, dan ini tentunya juga dilakukan petugas kesehatan di Puskesmas maupun di gugus tugas kota dan provinsi," kata dia.

Baca Selanjutnya: Dia memastikan apabila ada masyarakat...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini