Gugup Dikejar Massa, 2 Jambret di Surabaya Tabrak Mobil Polisi

Jumat, 7 Desember 2018 10:32 Reporter : Erwin Yohanes
Gugup Dikejar Massa, 2 Jambret di Surabaya Tabrak Mobil Polisi 2 Jambret ditangkap usai tabrak mobil patroli polisi. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketahuan kabur usai merampas HP di Jalan Banyu Urip, Surabaya, dua jambret nyaris babak belur dimassa. Apesnya lagi, mereka tertangkap setelah menabrak mobil polisi yang tengah berpatroli.

Kejadian ini menimpa Moudifian Faris Akbar (18) dan MN (17). Kedua jambret remaja ini diketahui merupakan warga Jalan Petemon Kuburan, Surabaya.

Kanit Reskrim Polsek Sawahan, AKP Haryoko Widhi mengatakan, peristiwa ini berawal saat kedua pelaku yang berboncengan motor Honda Beat dengan Nopol L 2257 VZ, menjumpai korban yang tengah berdiri di pinggir jalan sambil bermain HP.

Kesempatan ini pun dimanfaatkan kedua tersangka yang memang sudah berniat menjambret. "Faris yang bertindak sebagai eksekutor dan MN sebagai Joki. Mereka langsung merampas begitu saja HP korban," ungkapnya, Jumat (7/12).

Korban yang terkejut langsung meneriaki jambret kedua tersangka. Warga sekitar yang mengetahui ada jambret, langsung berupaya mengejar dan menangkap keduanya.

Gugup lantaran dikejar massa, keduanya lantas memacu motornya. Tak disangka, saat berbelok dari Jalan Banyu Urip, ada mobil patroli polisi yang melintas.

"Mereka tak bisa mengendalikan laju motor, hingga akhirnya malah menabrak mobil tersebut," tambahnya.

Terkait dengan kejadian ini, petugas pun menyita barang bukti berupa satu unit HP dan satu motor yang digunakan sebagai sarana berbuat kejahatan. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. Penjambretan
  2. Surabaya
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini