Gugatan dikabulkan, rumah BG dijaga ketat polisi

Senin, 16 Februari 2015 13:45 Reporter : Rizky Andwika
Gugatan dikabulkan, rumah BG dijaga ketat polisi Penjagaan di rumah Budi Gunawan. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Hakim Sarpin Rizaldi telah mengabulkan permohonan praperadilan yang diajukan Komjen Pol Budi Gunawan atas status tersangka yang ditetapkan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Setelah penetapan tersebut, rumah Budi Gunawan di Jl Duren Tiga Raya, Pancoran, Jakarta Selatan tampak dijaga ketat oleh pihak kepolisian.

Pantauan merdeka.com di lokasi, bahkan puluhan polisi berpakaian preman tampak berjaga-jaga di Masjid At-Taqwa yang menjadi jalan untuk menuju rumah Mantan ajudan Megawati Soekarnoputri itu. Bahkan, satu tenda di dirinya di halaman masjid sebagai posko untuk para polisi berjaga.

Seorang anggota polisi bahkan menghalangi awak media dan meminta berada di radius 200 meter dari rumah Budi Gunawan itu.

"Jangan mendekat ya," kata seorang polisi saat merdeka.com mencoba mendekati rumah.

Sebelumnya, salah satu kuasa hukum Komjen Budi Gunawan, Razman Arif Nasution, mengatakan dikabulkannya gugatan praperadilan disambut antusias oleh calon tunggal Kapolri tersebut. Jenderal bintang tiga tersebut langsung menggelar zikir di kediamannya di Duren Tiga, Jakarta Selatan.

"Tadi beliau berdoa, berzikir di kamar, karena beliau tahu tidak bersalah," katanya. [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini