Gugatan cerai diputus hari ini, hak asuh anak jatuh ke tangan Ahok?

Rabu, 4 April 2018 07:50 Reporter : Muhamad Agil Aliansyah
Gugatan cerai diputus hari ini, hak asuh anak jatuh ke tangan Ahok? Sidang perceraian Ahok-Veronica. ©2018 Merdeka.com/Iqbal Nugroho

Merdeka.com - Kisruh rumah tangga mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan istrinya Veronica Tan memasuki babak akhir. Sidang gugatan perceraian Ahok-Veronica diputus majelis hakim hari ini.

Humas Pengadilan Jakarta Utara, Jootje Sampaleng mengatakan, sidang dijadwalkan pukul 09.00 WIB. Namun sidang baru dilaksanakan setelah pihak penggugat tiba di pengadilan.

"Tetap menunggu menunggu kuasa penggugat," kata Jootje saat dihubungi merdeka.com, Rabu (4/4).

Menurut Jootje, putusan sidang tetap sah meski pihak tergugat tak hadir seperti selama ini dilakukan Veronica. Dia mengatakan, keputusan sidang tersebut disebut putusan verstek yakni dijatuhkan karena tergugat telah dipanggil secara sah dan patut, namun tergugat tidak hadir tanpa alasan yang sah.

"Jadi putusan kalau memenag tidak hadir ya verstek," tandasnya.

Dalam sidang sebelumnya dengan agenda kesimpulan, kuasa hukum Ahok, Josefina Agatha berharap putusan menyatakan hak asuh anak, yakni Nathania Purnama dan Daud Albeenner Purnama, bisa jatuh ke tangan kliennya. Dia mengatakan, jika mendapatkan hak asuh, Ahok akan meminta bantuan keluarga besarnya. Sebab, mantan Bupati Belitung Timur itu masih menjalani hukuman bui 2 tahun di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat atas kasus penistaan agama.

"Ya kami berharap bisa diasuh oleh Pak Ahok, kalau Sean (Nicholas Purnama) sudah besar ya, sudah menentukan sendiri," kata Josefina usai penyerahan berkas kesimpulan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rabu (21/3). [gil]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini