Gudang Vaksin yang Terbakar di Puskesmas Sumur Batu Alami Kerugian Rp30 Juta

Jumat, 9 Juli 2021 15:27 Reporter : Nur Habibie
Gudang Vaksin yang Terbakar di Puskesmas Sumur Batu Alami Kerugian Rp30 Juta Ilustrasi Kebakaran. ©2012 Merdeka.com/sapto anggoro

Merdeka.com - Gudang Vaksin Covid-19 yang berada di Puskesmas Sumur Batu Raya, Kemayoran, Jakarta Pusat telah dilalap si jago merah pada Kamis (8/7) malam, sekitar pukul 19.53 Wib.

Atas kejadian tersebut, kerugian yang ditaksir kurang lebih mencapai puluhan juta rupiah.

"Luas area kurang lebih 4 meter x 3 meter = 12 M2. Taksiran kerugian kurang lebih Rp30.000.000. Korban nihil," kata Kasudin Damkar Jakarta Pusat Asril dalam keterangannya, Jumat (9/7).

Ia menyebut, untuk penyebab terjadinya kebakaran tersebut diduga karena dari konsleting listrik.

"Salah satu pegawai Puskesmas ketika mengetahui kejadian kebakaran sudah terjadi asap tebal dan berusaha memadamkan dengan APAR, namun tidak berhasil dan akhirnya menghubungi Damkar," jelasnya.

Kemudian, petugas langsung datang ke lokasi dengan mengerahkan 20 personel serta empat unit mobil pemadam kebakaran.

"Jam tiba pukul 20.05 Wib, jam lokalisir pukul 20.16 Wib, pendinginan pukul 20.20 Wib dan selesai pukul 20.54 Wib," tutupnya

Sebelumnya, Kebakaran terjadi di Pukesmas Sumur Batu, Jakarta Pusat, Kamis (8/7) malam. Api menghanguskan gudang vaksin Covid-19 yang ada di lantai dua gedung.

Sudin Pemadam Kebakaran Jakpus menerima informasi mengenai kebakaran ini dari seorang warga bernama Riska sekitar pukul 19.53 Wib

"Iya benar (gudang vaksin Covid-19). Dugaan sementara karena korsleting listrik," ujar perwira piket Sudin Gulkarmat Jakpus, Unggul Wibowo, dalam keterangan tertulis, Kamis (8/7).

Unggul memaparkan, kebakaran itu pertama kali diketahui pegawai pukesmas yang melihat asap tebal membumbung tinggi dari lantai dua gedung.

"Pegawai berusaha memadamkan dengan APAR namun tidak berhasil dan akhirnya menghubungi Damkar," ujar dia. [rhm]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini