Gudang Penyimpanan Barang Temuan Masyarakat di Mako Brimob Semarang Meledak

Sabtu, 14 September 2019 09:13 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
Gudang Penyimpanan Barang Temuan Masyarakat di Mako Brimob Semarang Meledak ledakan mako Brimob Polda Jateng. ©2019 Merdeka.com/istimewa

Merdeka.com - Ledakan terjadi di gudang penyimpanan barang-barang temuan masyarakat Mako Brimob daerah Jeblug, Srondol, Semarang. Ledakan terjadi sekitar pukul 07.00 WIB.

Kapolda Jawa Tengah Irjen pol Rycko A Dahniel menduga, ledakan diduga berasal dari bahan peledak sisa perang yang ditemukan oleh masyarakat.

"Betul tadi pagi jam 7 terjadi kejadian di gudang penyimpanan barang-barang temuan masyarakat. Diduga bahan peledak sisa perang dunia," kata Rycko saat dikonfirmasi, Sabtu (14/9).

Rycko mengatakan kondisi gedung rusak parah akibat ledakan tersebut. Truk dan mobil di sekitar gedung pun rusak.

"Sejauh ini gudangnya rusak hancur, kemudian mobil-mobil dan truk di sebelahnya rusak," ujarnya.

Polisi belum bisa memastikan penyebab ledakan tersebut. Proses pemadaman masih dilakukan oleh petugas. Proses penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara akan dilakukan usai pemadaman.

Hingga saat ini, daerah sekitar Mako Brimob sudah dipasangi garis polisi. Rycko menyebut pihaknya sudah mengimbau warga untuk menjauhi lokasi ledakan.

Dari video yang beredar, terlihat kepulan asap tebal membumbung tinggi dari Mako Brimob Semarang. Sejumlah dentuman terdengar akibat ledakan tersebut. Warga berhamburan lari menjauh dari lokasi. [ray]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini