Gubernur Sumsel Geram Anak Wabup Banyuasin Gunakan Aset Negara Buat Pesta Sabu

Kamis, 28 November 2019 12:32 Reporter : Irwanto
Gubernur Sumsel Geram Anak Wabup Banyuasin Gunakan Aset Negara Buat Pesta Sabu Anak Wakil Bupati Berkaos Putih. ©2019 Merdeka.com/Irwanto

Merdeka.com - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru geram lantaran aset negara digunakan tempat berbuat kejahatan. Kekesalan Deru ini merespon aksi anak Wakil Bupati Banyuasin berinisial SG yang diduga menggelar pesta sabu di mess pemerintah setempat.

"Saya peringatkan sekali lagi, siapa pun orangnya, jangan pernah menggunakan fasilitas negara untuk kegiatan yang melanggar hukum," tegas Deru, Kamis (28/11).

Deru meminta inspektorat melakukan investigasi ke lapangan. Pengawasan penggunaan baik sewa maupun pinjam pakai aset pemerintah juga harus diperketat agar kejadian itu tak kembali terulang.

"Kita akan investigasi lewat lembaga inspektorat yang akan memonitoringnya," ujarnya.

Deru menyebut tindakan SG adalah tanggung jawabnya sebagai individu. Menurut dia, publik tidak bisa menilai perbuatan itu adalah kesalahan orangtuanya sebagai pejabat maupun kepala daerah.

"Itu yang bersalah anaknya, ya harus dilanjuti perkaranya sesuai koridor hukum yang berlaku. Tapi saya imbau kepada seluruh jajaran, bukan hanya kepala daerah, jauhi narkoba, dan awasi keluarga agar tidak terjerumus," kata dia.

1 dari 1 halaman

Pesta Narkoba di Mess Pemerintah

Anak Wakil Bupati Banyuasin berinisial SG ditangkap polisi usai gelar pesta narkoba bersama seorang rekannya. Ironisnya, tempat yang digunakan pelaku berada di mess milik pemerintah setempat.

Penangkapan terjadi setelah petugas mendapatkan laporan masyarakat adanya aktivitas mencurigakan di dalam sebuah kamar mess. Petugas pun melakukan penggerebekan di TKP, Senin (26/11) sore.

Petugas menemukan bong dan pirek di lokasi, sementara sabu telah habis terpakai. Hasil tes urine dinyatakan positif narkoba. Kasusnya masih diselidiki polisi sambil menunggu hasil pemeriksaan sampel darah dan bong di laboratorium. [noe]

Baca juga:
Teman Anak Wabup Banyuasin Sewa Mess Pemkab Buat Pesta Narkoba
Polisi Buru Pemasok Narkoba ke Anak Wakil Bupati Banyuasin
Kejagung Sita Aset-aset Berharga Milik Bandar Narkoba di Pekanbaru
Polisi Tunggu Hasil Laboratorium Tentukan Status Anak Wabup Banyuasin Kasus Narkoba
Putra Wakil Bupati Banyuasin Ditangkap Saat Pesta Sabu
Lantaran Bedak Ketiak, Polisi Singapura Tahan Gadis Indonesia Selama 14 Jam

Topik berita Terkait:
  1. Kasus Narkoba
  2. Pekanbaru
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini