Gubernur Ridwan Kamil Minta Perkantoran di Bekasi Tutup Selama Sepekan

Minggu, 22 Maret 2020 15:34 Reporter : Adi Nugroho
Gubernur Ridwan Kamil Minta Perkantoran di Bekasi Tutup Selama Sepekan Cikarang, kawasan industri yang berkontribusi besar untuk masyarakat. ©Shutterstock

Merdeka.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta aktivitas perkantoran di Kota Bekasi diliburkan selama sepekan, mulai Senin (23/3). Pasalnya, Kota Bekasi disebut menjadi zona merah penyebaran virus corona atau Covid-19.

"Arahan saya kepada Wali Kota Bekasi, kebijakan di DKI Jakarta tolong di-copy," kata Ridwan Kamil di Bekasi pada Minggu (22/3).

Dia melihat karakter Kota Bekasi mirip dengan Jakarta. Penduduknya padat, serta jumlah orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP), serta pasien positif menjadi yang tertinggi di Jawa Barat.

"Saya rekomendasi untuk tidak ada kantor-kantor yang melaksanakan kegiatan sehari-hari seperti di Jakarta, mulai Senin selama seminggu di masa kritis," kata Kang Emil.

Dia mengatakan, di Jawa Barat jumlah orang yang positif Covid-19 berjumlah 55 orang. Dari angka itu, 41 diantaranya sebarannya berada di titik perbatasan dengan DKI yaitu Bekasi, Bogor, dan Depok.

Sementara itu, data dari Dinas Kesehatan Kota Bekasi pada Minggu (22/3) jumlah pasien positif Covid-19 sebanyak sembilan orang. Sedangkan, orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 81 orang, pasien dalam pengawasan sebanyak 52 orang.

"Kota Bekasi urgensinya sangat mendesak," ujar Kang Emil. [noe]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini