Gubernur Ridwan Kamil Hibahkan Rp 38,2 Miliar untuk Gedung Ditlantas Polda Jabar

Selasa, 18 Februari 2020 07:00 Reporter : Aksara Bebey
Gubernur Ridwan Kamil Hibahkan Rp 38,2 Miliar untuk Gedung Ditlantas Polda Jabar Gubernur Ridwan Kamil. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Polda Jabar meresmikan Gedung Baru Direktorat Lalu Lintas. Proyek itu bersumber dari dana hibah Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebesar Rp 38,2 miliar.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil berharap gedung dan fasilitas baru dengan empat lantai itu bisa membuat jajaran Polda Jabar lebih maksimal melayani masyarakat.

"Dengan kombinasi gedung yang makin baik, kita harap para polisi bisa lebih fokus untuk meningkatkan pelayanan," kata dia usai meresmikan Gedung Ditlantas Polda Jabar di Jalan Soekarno-Hatta Kota Bandung, Senin (17/2/2020).

Ia menilai, dana hibah yang diberikan merupakan bagian dari dukungannya kepada Polda Jabar. Bahkan, tahun ini ia juga telah menganggarkan hibah untuk belanja keperluan teknologi informasi yang bisa digunakan untuk mendukung kinerja aparat kepolisian.

"Tahun ini kita juga ada hibah teknologi, di antaranya untuk mendeteksi berita bohong," ucapnya.

Sementara itu, Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi pembenahi sarana dan prasarana ini akan disertai dengan menjaga citra serta kepercayaan masyarakat dalam hal pelayanan publik.

Ia mengaku, ruangan Ditlantas sebelumnya sudah tidak representatif dan tidak bisa menampung seluruh anggota. "Semoga gedung baru ini bermanfaat untuk masyarakat dan kita semua. Pelayanan semakin cepat, tepat, akurat, transparan dan akuntabel," ucap dia. [ded]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Ridwan Kamil
  3. Jawa Barat
  4. Bandung
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini