Gubernur Riau Sebut 4 Daerah di Riau Zona Merah Covid-19

Jumat, 30 April 2021 20:49 Reporter : Abdullah Sani
Gubernur Riau Sebut 4 Daerah di Riau Zona Merah Covid-19 Gubernur Riau Syamsuar. ©2020 Merdeka.com/Abdullah Sani

Merdeka.com - Gubernur Riau Syamsuar mengatakan, terdapat empat daerah yang dikategorikan sebagai zona merah Covid-19. Satgas Covid-19 meminta upaya antisipasi dan meningkatkan kewaspadaan bagi daerah lain agar tidak mengalami hal yang sama.

"Zona merah Covid-19 yang ada di Riau ini antara lain Kota Pekanbaru, Kota Dumai, Kabupaten Siak, dan Bengkalis," ujar Syamsuar, Jumat (30/4).

Sedangkan dua daerah lain seperti Rokan Hulu dan Kampar menjadi perhatian karena sudah termasuk zona oranye. Meski demikian angka kasus covid-19 di Riau semakin hari semakin meningkat. Sehingga perlu penekanan dan kehati-hatian supaya tidak terjadi lonjakan kasus.

Saat ini berada dalam bulan suci Ramadan, masa di mana umat muslim melaksanakan ibadah puas. Pemerintah memperbolehkan untuk melaksanakan ibadah seperti salat secara berjamaah. Karena pada tahun sebelumnya ditiadakan salat berjamaah karena sedang melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar.

"Tahun dulu tutup semuanya, tahun ini diberikan kesempatan untuk beribadah tetapi tentunya pada zona-zona yang telah ditetapkan," ucapnya.

Syamsuar berharap, dalam menjalankan ibadah, masyarakat harus tetap berhati-hati agar tidak tertular Covid-19. Dia juga berpesan agar Pemkot Pekanbaru harus tetap waspada dan memantau masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Jangan sampai kita seperti India. Karena masyarakat menurun kesadarannya untuk mematuhi protokol kesehatan. Kita harus tetap mengajak masyarakat untuk tetap menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan," pungkasnya. [ray]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini